Yohanes Endra | MataMata.com
Melly Goeslaw [MataMata.com/Sumarni]

Matamata.com - Melly Goeslaw mendapatkan pelajaran berharga setelah ditipu saat membeli kucing. Padahal dia sudah membayar kucing itu cukup mahal.

Hal itu diungkap oleh Melly Goeslaw dalam unggahan terbarunya di Instagram pada Minggu (13/12/2020).

"Nah beberapa bulan lalu saya tertarik adopsi kucing import, ternyata tidak murah. Saya diminta kasih uang muka dulu, lalu menunggu sampai kucingnya divaksin dulu," kata Melly Goeslaw mengawali.

Baca Juga:
Heboh Melly Goeslaw dan Tompi Maju Pilkada, Tuai 5 Komentar Kocak Artis

"Saat saya tanyakan kapan kucingnya dikirim, dia bilang tunggu beberapa hari lagi karena baru divaksin tanggal 17 November, lalu saat saya tanyakan lagi setelah semingguan lebih, dia bilang belum divaksin. Padahal saya masih simpan chat saya yang dia bilang sudah divaksin tanggal 17 November," sambungnya lagi.

Unggahan Melly Goeslaw [Instagram/@melly_goeslaw]

Kala itu, pelantun Ada Apa Dengan Cinta ini masih mencoba berpikir positif.

"Ya sudah saya masih berfikir positif. Saya tunggu tunggu dan tunggu lagi. Akhirnya dia kasih kabar kucingnya sudah divaksin dan ready dikirim Senin besok, diapun kirim video, tapi kok saya lihat kucingnya kurus banget. Saya tetap berfikir positif walaupun dia minta saya melunasi duluan (LUNAS dulu tanpa liat nyata kucingnya)," ungkapnya.

Baca Juga:
Raih Piala Spesial di AMI Awards 2020, Rhoma Irama - Melly Goeslaw Terharu

Barulah di sini, Melly Goeslaw sadar bahwa sudah ditipu. Pasalnya orang tersebut mengaku kalau kucing yang dibeli sang musisi mendadak sakit parah.

"Sampai pada hari ini saya menyadari kekeliruan dan dosa saya yang sangat fatal. Hari ini dia mengabarkan bahwa kucing yang mau dikirim besok di pending lagi. Karena kucingnya sesek nafas terus dan deg-degan terus seperti stres, ada mencretnya juga," tutur Melly Goeslaw.

"Detik itu juga saya merasa langkah saya mengadopsi kucing dengan cara seperti ini adalah SALAH banget. Saya bilang ke dia, jangan jadikan makhluk Tuhan sebagai komuditi bisnis, mendapat keuntungan puluhan juta bahkan bisa ratusan juta, sementara kucingnya nggak ngerti apa-apa dan stress karena berpindah-pindah tuan," imbuhnya lagi.

Baca Juga:
5 Potret Melly Goeslaw Makin Langsing dan Tirus, Kelihatan Awet Muda Banget

Namun alih-alih kesal, Melly Goeslaw mengaku mendapat pelajaran berharga dari kejadian ini. Dia merasa mendapat teguran bahwa kucing seharusnya tidak diperjual belikan.

"Saya nyesel dan nggak akan pernah saya lakukan lagi. Selama ini Allah selalu kirim saya kucing-kucing walaupun bukan kucing yang harganya mahal, walaupun hanya kucing kampung tapi tetap bisa bikin saya dan keluarga bahagia," tuturnya.

"Nah untuk temen-temen pecinta kucing dan binatang lain. STOP MEMBELI !!!! Binatang adalah mahluk Tuhan yang tidak pantas diperjual belikan," lanjutnya.

Baca Juga:
Putri Eko Patrio Debut Sebagai Penyanyi, Bawakan Lagu Karya Melly Goeslaw

Sebagai penutup, istri Anto Hoed ini juga mengingatkan kepada oknum yang menipunya agar mencari rezeki dengan cara yang halal.

"Buat Anda yang kemarin berhubungan dengan saya dalam pembelian kucing ini, saya sarankan mulai mencari nafkah di jalur yang lebih bermoral," tandas Melly Goeslaw. (Sumarni)

Load More