Yohanes Endra | MataMata.com
Raffi Ahmad bersama sang istri, Nagita Slavina. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dari RANS Entertainment merilis sebuah serial animasi berjudul Lorong Waktu Si Aa, Selasa (15/12/2020). Yang menarik dan menjadi perhatian, proyek ini mendapat sokongan dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Menurut Kepala BPIP, Prof KH Yudian Wahyudi, pembuatan animasi ini merupakan upaya dari BPIP untuk melaksanakan pembumian Pancasila dengan cara-cara yang menarik serta kekinian.

"Ini searah dengan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang disampaikan dalam President Lecture pada 3 Desember 2019 lalu.  Presiden menginstruksikan narasi besar soal Pancasila harus membanjiri media sosial, jangan sampai narasi Pancasila kalah dengan narasi-narasi ideologi lain," kata Prof KH Yudian Wahyudi di sela-sela acara.

Baca Juga:
Heboh Botol Minum Nagita Slavina Mahal Banget: Seharga Tarif Sebulan Kosan!

Yudian Wahyu menambahkan, animasi Lorong Waktu Si Aa ini merupakan sebuah terobosan besar dalam menanamkan nilai luhur Pancasila kepada anak-anak sejak usia dini.

Rafathar (Instagram/@raffinagita1717)

"Sesuai dengan arahan bapak Presiden Jokowi, penanaman nilai luhur Pancasila sejak dini merupakan hal yang sangat penting. Melalui Animasi Si AA yang tayang di RANS Entertainment merupakan konten yang digemari anak-anak usia dini. Kita ingin anak-anak mengenal dan memahami dengan baik Pancasila sejak usia dini," harap KH Yudian Wahyudi.

"Anak-anak sekarang banyak mengakses digitalisasi. Oleh karena itu, lewat animasi kreatif dan edukatif ini kita harapkan anak-anak semakin dekat dan semakin memahami Pancasila serta semakin cinta dengan NKRI," katanya menyambung.

Baca Juga:
Dimas Ahmad Pengen Punya Cewek kayak Nagita Slavina, Sholehah dan Beradab

Digandengnya RANS Entertainment juga bukan tanpa alasan. Seperti diketahui, channel YouTube yang digarap Raffi Ahmad ini memiliki 18,7 juta subscribers. Sementara jumlah penonton per-konten animasi Si Aa yang berkisar lima hingga enak juta penonton.

Dalam tiap seriesnya, animasi Si Aa menyampaikan sejumlah pesan moral dan nilai yang baik untuk diikuti oleh anak usia dini.

Untuk edisi terbaru, animasi Lorong Waktu Si AA dibuat lebih fokus berbicara mengenai Pancasila sebagai dasar negara dan jati diri bangsa Indonesia, serta sejarah singkat perjalanan Bangsa Indonesia.

Baca Juga:
Gemes Banget! Rafathar 'Tiru' Adegan Go Kyung Pyo Berantem sama Seo Ye Ji

"Diharapkan dengan menyaksikan animasi Lorong Waktu Si Aa generasi penerus Bangsa Indonesia bisa mengetahui dan memahami nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan jati diri Bangsa, serta perjalanan singkat Bangsa Indonesia," tutur Prof KH Yudian Wahyudi.

Senada dengan yang disampaikan Kepala BPIP, Fonder Sinergy for Indonesia Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan animasi Lorong Waktu si Aa yang berisi edukasi Pancasila bagi untuk generasi muda, agar mereka lebih memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Namun dengan sajian yang tidak terlalu menggurui, melainkan lebih bersifat entertain tetapi tetap mengedukasi. Selain itu, animasi ini juga sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme kepada generasi muda, dan seluruh masyarakata Indonesia secara umum.

Baca Juga:
Kasihan Rafathar Main Sendirian: Sepupu-sepupunya Sudah Pindah?

Lorong Waktu Si Aa akan tayang perdana di kanal YouTube RANS Entertainment pada Sabtu, 19 Desember 2020. Karakter Si Aa merupakan wujud dari anak sulung Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar Malik Ahmad. (Ferry Noviandi)

Load More