Aktris Shandy Aulia saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (24/12/2020). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Shandy Aulia sering kena tegur netizen saat mengasuh putri kecilnya, Claire Herbowo. Tak jarang ia bahkan dihujat karena cara asuhnya yang dinilai sembrono.

Salah satunya saat mengajak Claire berenang saat berada di Bali. Ditegur netizen, wanita 33 tahun itu akhirnya memberi klarifikasi. Menurut Shandy, bayi aman diajak berenang apabila sudah terbiasa.

Shandy Aulia beri tanggapan sering ditegur netizen (Youtube.com/TRANSTVOfficial)

“Sebenarnya berenang, baby dari 2 minggu setelah kelahiran, dia secara nature bisa berenang karena dalam perut ngambang-ngambangkan. Sebenarnya banyak manfaat kalau kita perkenalkan baby berenang,” ucap Shandy saat hadir sebagai bintang tamu di acara Kopi Viral yang tayang di Trans TV.

Baca Juga:
Natalan dan Tahun Baru Tak Bisa ke Mana-mana, Shandy Aulia: Nggak Sedihlah

Ia menambahkan bahwa bayi tak bisa diajak nyemplung ke air secara sembarangan. Awalnya Shandy mengenalkan sang putri dengan air hingga akhirnya bisa diajak berenang sampai menyelam.

"Oh ada prosesnya, enggak bisa langsung celupin gitu. Pelan-pelan dulu ngenalin air, lama-lama dia enjoy. Claire baru bisa benar-benar masuk ke dalam setelah melewati proses empat bulan," lanjutnya.

Shandy Aulia beri tanggapan sering ditegur netizen (Youtube.com/TRANSTVOfficial)

Shandy mengingatkan kepada orangtua di luar sana bahwa setiap anak berbeda-beda. "Tapi tergantung baby, enggak semua anak sama. Semakin early (awal) dia dikenalkan air, dia semakin cepat (bisa berenang)," ungkapnya.

Baca Juga:
Anak Disebut Dibully Gara-Gara Orangtua, Shandy Aulia Semprot Netizen

Shandy Aulia baru saja kembali dari liburan di Bali. Selama di Bali, istri David Herbowo itu terus saja kena kritik netizen.

Salah satunya mengajak putrinya berenang hingga tak memakaikan Claire baju saat berada di pantai. Meski begitu, ia mengaku tak ambil pusing dengan kritikan netizen. Ia lebih memilih fokus mengasuh putrinya.

Baca Juga:
Aib Jenita Janet Diumbar, Shandy Aulia Ajak Bayi Menyelam Ditegur

Load More