Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Roy Suryo.

Matamata.com - Menanggapi video syur Gisel dan Nobu berdurasi 19 detik, pakar telematika Roy Suryo mengungkapkan dugaan soal durasi sebenarnya.

Menurutnya, video syur itu tak hanya berdurasi 19 detik seperti yang beredar di sosial media. Ini karena tidak jelas bagian awal dan akhirnya.

""Aslinya saya yakin lebih dari 19 detik, nggak cuma 19 detik karena me-retake-nya kan dia itu awalnya tidak kelihatan ujung awalnya juga tidak kelihatan ujung akhirnya," papar Roy Suryo seperti Matamata.com lansir dari Solopos.com.

Baca Juga:
Soal File Hilang Gisel Bisa Mendadak Muncul Lagi, Ini Kata Roy Suryo

Gisel dan Michael Yukinobu de Fretes

Roy menduga video yang tersebar hanya bagian tengah-tengahnya saja dan masih ada bagian awal hingga akhir. Oleh karena itu, ia yakin kalau video syur Gisel dan Nobu aslinya lebih panjang durasinya.

Ia pun meminta agar polisi menyelidiki lebih dalam keterangan Gisel dan Nobu yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya Roy menjelaskan hasil analisisnya kalau video syur Gisel dan Nobu ternyata hasil rekaman ulang.

Baca Juga:
Roy Suryo Bicara Kemiripan di Video Syur Mirip Gisella Anastasia

"Ini sebenarnya adalah hasil re-take," kata Roy Suryo dikutip dari acara Sapa Indonesia Malam, Kompas TV, baru-baru ini.

Roy Suryo. (Suara.com)

"Re-take itu adalah ada video sebenarnya, diputar, kemudian direkam ulang. Seorang perempuan dan laki-laki yang sedang melakukan perbuatan sesuatu yang saya tidak berniat menilai moralnya, tetapi itu kemudian direkam ulang menggunakan gadget," katanya menambahkan.

Untuk pelaku yang menyebarkan hasil video rekaman diduga Roy Suryo ada maksud tertentu . Alih-alih menyebarkan dokumen asli di media sosial.

Baca Juga:
Beberkan Kejanggalan, Roy Suryo Sebut Video Syur Mirip Gisel Hasil Retake

"Kenapa direkam ulang? Jadi itu ada maksudnya, supaya tidak terdeteksi kapan video ini dibuat yang asli. Bahkan suaranya dihilangkan," kata mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini.

Load More