Aliff Alli dan Aska Ongi. (Instagram/@askaongi)

Matamata.com - Aliff Alli mengungkap alasannya mengajukan isbat nikah dan gugatan cerai terhadap Aska Ongi ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Hal ini disampaikan oleh kuasa hukumnya, Asgar Sjafri.

Penyebabnya tak lain untuk mengesahkan status pernikahan dan agar anak mereka mendapat status sah atau diakui negara. Mengingat keduanya menikah siri atau sah secara agama.

"Jadi pada intinya, karena mereka menikah siri maka kami ajukan isbat nikah dan gugatan cerai ke pengadilan agama," kata Asgar Sjafri usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga:
Aliff Alli Positif Covid-19, Kondisinya Kritis di Wisma Atlet

"Yang paling pertama adalah karena Aliff ingin sekali anaknya punya status yang tetap dari negara," sambungnya.

Aliff Alli dan Azka Ongi [Instagram]

Sementara poin kedua, adik aktor Miller khan itu sudah lelah dengan drama pernikahannya dengan Aska Ongi. Sehingga ia memilih untuk mengakhiri dengan perceraian.

"Karena Aliff ini udah lelah pastinya, mereka pisah rumah sejak Desember 2019 lalu. Sudah lebih dari lima laporan kepolisian yang diterima Aliff dibuat oleh Aska. Karena laporan polisi itu lah Aliff tak bisa bekerja. Setiap bekerja, selalu kena denda karena tertera dalam kontrak," ungkapnya.

Baca Juga:
Aska Ongi Duga Dijebak Aliff Alli saat Emosi dalam Rekaman

Di luar beberapa poin tersebut, mantan suami Nora Alexandra ini fokus kepada sang anak. Aliff Alli ingin mendapatkan hak asuh.

"Semua karena anak sih. Mas Aliff kepikiran anaknya dan pengin mengasuh anaknya dari bu Aska," tuturnya.

Aliff Alli Khan (Instagram/@aliff_alli)

Seperti diketahui, pernikahan siri selebgram Aska Ongi dan artis sinetron Aliff Alli hanya bertahan selama enam bulan. Aska minta cerai karena kerap diperlakukan kasar oleh Aliff.

Baca Juga:
Datangi Polres Jaksel, Aska Ongi Pertanyakan Kasus KDRT dengan Aliff Alli

Aska Ongi bahkan membuat pengakuan mengejutkan. Dia mengakui pernikahannya waktu itu dilatarbelakangi dirinya yang sudah berbadan dua.

"Itu karena hamil duluan dan karena keadaan sebenernya," kata Aska ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, 29 Juli 2020.

Baca Juga:
Diduga Merekam Tanpa Izin, Aliff Alli Dipolisikan Mantan Istri

Load More