Yohanes Endra | MataMata.com
Raffi Ahmad dan Syekh Ali Jaber. (Instagram)

Matamata.com - Syekh Ali Jaber begitu populer sebagai ulama dengan penyampaian dakwah yang sejuk dan menyentuh hati. Namun, siapa sangka, Syekh Ali Jaber juga merupakan sosok yang jago memasak hidangan yang berasal dari Timur Tengah.

Sisi lain Syekh Ali Jaber ini bahkan mendapat pujian dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Ya, pasangan suami istri ini beruntung bisa menjadi salah satu saksi yang menikmati kepiawaian Syekh Ali Jaber dalam memasak.

Syekh Ali Jaber (Instagram/@ syekh.alijaber)

Kala itu, Raffi Ahmad mengunjungi rumah Syekh Ali Jaber untuk membuat konten. Istimewanya, Raffi Ahmad disambut Syekh Ali Jaber dengan masakan buatannya sendiri.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Menangis Ceritakan Cita-cita Mulia Syekh Ali Jaber

Nggak main-main, Raffi Ahmad dimasakin Nasi Kabsa, hidangan yang berasal dari Timur Tengah tepatnya Arab Saudi, oleh Syekh Ali Jaber. Nasi ini dimasak dengan daging ayam, sayur dan dicampur rempah-rempah. Biasanya hidangan ini selalu ada saat Idul Fitri di Timur Tengah.

"Terimakasih @syekh.alijaber sudah dijamu dan disiapkan Nasi Kabsa dan langsung dibuat sendiri oleh beliau. Ada yang mau?" tulis Raffi Ahmad di Akun Instagram pada tanggal 7 Oktober 2020.

Raffi Ahmad berkunjung ke rumah Syekh Ali Jaber. (Instagram/@raffinagita1717)

Pada kesempatan lain, Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina juga pernah dibuatkan Nasi Mandhi dan Nasi Bukhari oleh Syekh Ali Jaber. Di hadapan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Syekh Ali Jaber memasak sambil menjelaskan perbedaan kedua makanan tersebut, serta menjelaskan bahan-bahan yang akan digunakan untuk memasak.

Baca Juga:
Syekh Ali Jaber di Mata Anak Tercinta: Di Rumah Nggak Pernah Marah

Di situ, Syekh Ali Jaber juga bercerita bahwa ia sudah mulai memasak sejak duduk di bangku SMA.

Ketika masakan sudah bisa dinikmati, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung memberikan pujian untuk masakan Syekh Ali Jaber. "Wah lembut banget, ini lembut banget," kata Nagita Slavina yang ditimpali Raffi Ahmad, "Ajib."

Baca Juga:
Rita Sugiarto Kagumi Ceramah Syekh Ali Jaber: Dakwahnya Menyentuh Hati

Itulah kenangan manis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama Syekh Ali Jaber sebelum berpulang. Diketahui, Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 08.30 WIB.

Sebelum meninggal, pendakwah yang akan berusia 45 tahun pada 3 Februari 2021 ini sempat dirawat karena Covid-19 selama 19 hari. Namun, rumah sakit memastikan, Syekh Ali Jaber meninggal dunia setelah dinyatakan negatif dari Covid-19.

Baca Juga:
Kenang Syekh Ali Jaber, Ramzi: Beliau Sosok Ulama yang Karismatik!

Load More