Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Deddy Corbuzier dan Raffi Ahmad. (Instagram/Suara.com)

Matamata.com - Deddy Corbuzier sempat menyuarakan pendapatnya tentang pilihan pemerintah yang memilih influencer Raffi Ahmad.

Gara-gara itu ia dituduh menyindir Raffi Ahmad gara-gara mengabaikan protokol kesehatan setelah disuntik vaksin virus corona atau Covid-19 perdana.

Pasalnya, mantan kekasih Kalina Oktarani ini menyarankan agar pemerintah menunjuk Raditya Dika buat menjadi representatif dari kalangan muda atas vaksin tersebut. 

Baca Juga:
3 Seleb Geram dengan Ramalan Mbak You, Deddy Corbuzier Ngegas

Semua bermula saat ada seorang netizen yang menyinggung kalau Deddy Corbuzier secara tidak sengaja menyebut penunjukkan Raffi Ahmad mendapat vaksin duluan salah.

"Jadi maksudnya kalau Raffi itu pilihan yang salah ya om Ded," kata @jessicakusiki di kolom komentar postingan Instagram Deddy Corbuzier.

Baca Juga:
Ngomongin Ramalan Artis, Deddy Corbuzier: Itu Namanya Hukum Tong Sampah

Menanggapi itu, Deddy Corbuzier segera membalasnya. Dia juga mengklarifikasi perihal pernyataannya.

"Nggak salah Raffi pilihan baik untuk spreading. Tapi kita butuh juga untuk edukasi. Kalau bicaranya influencer Raditya dika baru punya bayi," jawab Deddy Corbuzier.

Unggahan Deddy Corbuzier [Instagram/mastercorbuzier]

"Sangat kena Millenial walau usianya nggak muda. Sangat care dengan Covid. So you need to use both," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Mbak You Ralat Ramalan Presiden, Deddy Corbuzier: Eh Mba, Itu Pemilu

Maklum di postingan itu, Deddy Corbuzier memang mengusulkan Raditya Dika menjadi influencer vaksin Covid-19. Sedangkan awalnya pemerintah cuma menunjuk Raffi Ahmad.

"Kepada Pemerintah tercinta. Ada dua jenis influencer. Mereka yang mendasarkan pada ketenaran dan berdasarkan nilai. Saya pikir Anda perlu menyeimbangkan keduanya dalam promosi vaksin," ujar Deddy Corbuzier dalam unggahannya.

"Saya tidak menentang pilihan Anda dalam hal pemilihan influencer. Tapi juga gunakan orang seperti Radiya Dika," imbuhnya lagi.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Blunder, Deddy Corbuzier: Raditya Dika Bisa Lebih Baik

Deddy Corbuzier kecam peramal pesawat jatuh. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Sekadar mengingatkan, Raffi Ahmad menjadi artis pertama yang divaksin Covid-19 duluan. Dia disuntik bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Pemilihan Raffi Ahmad menurut pemerintah dianggap tepat karena mewakilkan dari kalangan anak muda. Tapi sayangnya di hari yang sama Raffi Ahmad malah kedapatan berpesta dan melepas masker.

Suami Nagita Slavina itu pun panen hujatan lantaran dianggap memberikan contoh yang buruk dengan mengabaikan protokol kesehatan. (Sumarni)

Load More