Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Angela Gilsha dan Marco Panari (Instagram/@angelagilsha)

Matamata.com - Ibadah pelepasan Marco Panari telah usai digelar hari ini, Selasa 2 Februari 2021. Jenazah Marco Panari nantinya akan langsung dikremasi di krematorium kristen di Mumbul Nusa Dua Bali.

"Kremasi di krematorium Kristen di Mumbul, Nusa Dua, Bali," ujar jemaat kerabat saat membacakan susunan acara, dikutip dari YouTube Pratama Multimedia, Selasa (2/2/2021).

Marco Panari dan Angela Gilsha [Instagram/@marc0panari]

Kemudian, upacara dilanjutkan pengumuman dan ibadah terakhir. Ibadah pelepasan jenazah Marco Panari digelar pada pagi ini Rabu pukul 11.00 WITA di Rumah Duka RSAD Denpasar, Bali.

Baca Juga:
Angela Gilsha Nyanyikan Lagu Terakhir di Ibadah Pelepasan Marco Panari

Para keluarga dan kerabat tampak memenuhi Rumah Duka di Denpasar, Bali. Peti jenazah Marco tampak dihiasi dengan deretan bunga juga potret dirinya di sekitaran.

Suasana haru tampak mengiringi ibadah pelepasan tersebut. Protokol kesehatan tampak tetap diterapkan dalam acara tersebut dilihat dari jemaat dan kerabat yang memakai masker dan berjarak.

Marco Panari (Instagram/@marc0panari)

Pembacaan daftar riwayat hidup Marco Panari menjadi sesi pertama ibadah pelepasan tersebut. Riwayat hidup lelaki bernama lengkap Marco Gilbert Panari mulai dari lahir hingga menutup hayat pun dibacakan.

Baca Juga:
Pilu Hati Ibunda Marco Panari, Sampai UGD Lihat Putranya Sudah Meninggal

Berikutnya berbagai sambutan disampaikan oleh beberapa pihak, salah satu sambutan dari pihak keluarga diwakili oleh Yulius Pandan.

"Kami ingin menyampaikan bahwa memang kematian ini sangat membuat kami sedih di mana anak terkasih kami Marco yang tak disangka harus kembali ke pangkuan Bapak di Surga," ucap Yulius.

Marco Panari dikenal sebagai pribadi yang baik dan pandai bergaul. Adik aktris Angela Gilsha itu pun dikenal ramah dan sopan.

Baca Juga:
Dengar Kabar Marco Panari Meninggal, Giorgino Abraham: Aku Merasa Hancur!

"Kami teringat masa kecilnya dia selalu familiar bergaul, baik kepada teman-temannya maupun kepada kami paman dan tantenya sealu kami disapa. Itu yang selalu kami ingat dan kenang pada anak terkasih kami ini," sambungnya.

Lantunan doa juga terus dibacakan dalam prosesi tersebut. Prosesi ibadah pelepasan tersebut tampak berjalan dengan penuh haru dan khidmat.

Usai prosesi tersebut, para pelayat bersiap mengantar jenazah Marco Panari yang rencananya akan dikremasi.

Baca Juga:
Marco Panari Meninggal, Beredar Foto Regina Ivanova Pemberkatan

Suasana haru makin terpancar ketika peri jenazah Marco Panari hendak dibawa menuju tempat krematorium. Beberapa pelayat tampak ikut memberikan penghormatan terakhir ke tempat krematorium.

Marco Panari mengembuskan napas terakhir pada usia 23 tahun. Ia dikenal sebagai aktor dan model. Marco sempat ikut bermain dalam sinetron Dia Bukan Manusia.

Load More