Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Ali Syakieb dan Margin Wieheerm (Instagram/@marginw)

Matamata.com - Pernikahan Ali Syakieb dan Margin Wieheerm ternyata dipercepat. Semula, Ali Syakieb dan Margin Wieheerm berencana melangsungkan pernikahan tepat di momen valentine. Namun niat itu diurungkan karena lokasi gedung yang tak bisa dipesan.

"Kami mau 14 Februari. Tapi karena gedungnya nggak bisa, jadi ya sudah (6 Februari)," kata Ali Syakieb dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

 
Tidak ada pertimbangan khusus mengenai alasan di balik pemilihan tanggal 6 Februari sebagai hari pernikahan. Ali dan Margin hanya menyesuaikan pada ketersediaan gedung. Tapi tanggal itu ternyata bertepatan pada kelahiran Ali Syakieb.

"Tanggal cantik si nggak," kata Ali Syakieb. "Ali kan lahirnya tanggal 6, aku 8. Jadi disesuaikan itu saja," ujar Margin menimpali.

Baca Juga:
Margin Wieheerm Resmi Dinikahi Ali Syakieb, Kehadiran Lesti Kejora Disorot

Ali Syakieb dan Margin Wieheerm menghadirkan adat Sunda modern, Arab, dan internasional dalam pernikahannya. Untuk konsep, pasangan ini sepakat dengan adat sunda lengkap tarian pengiring. Namun untuk ijab kabul, mereka merujuk pada tradisi Arab.

"Jadi yang perempuan dihadirkan saat sudah dibilang sah. Aku lihat dari kejauhan," kata pesinetron Jodoh Wasiat Bapak ini.

Sementara internasional akan dipakai saat resepsi sore nanti. "American classic. Nuansanya putih dan peach," kata Margin Wieheerm.

Baca Juga:
Terungkap Mas Kawin Pernikahan Ali Syakieb - Margin Wieheerm: Ada 1 Rupiah

Berdasarkan keterangan dari pihak Wedding Organizer (WO), pernikahan Ali Syakieb dan Margin Wieheerm dibagi dalam dua sesi. Untuk pagi akad yang dihadiri keluarga dan sahabat serta sore hari pada resepsi. "120 tamu undangan untuk akad. Kalau resepsi itu 300," kata Ling Ling dari pihak WO.

Jumlah tamu itu menyesuaikan ketetapan protokol kesehatan yang berlaku di kawasan tersebut. "Protokol kesehatannya berjalan dengan baik, sesuai dengan anjuran dari pemerintah bahwa 300 orang per sesi," kata Ling Ling menjelaskan.

"Protokol kesehatan ada cek suhu, desinfektan dan tempat cuci tangan kami siapkan di mana-mana," ujar dia lagi.

Baca Juga:
Ali Syakieb Resmi Menikah, Wajah Margin Wieheerm Menuai Perdebatan

Load More