Aliff Alli. (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Gugatan isbat nikah dan cerai terhadap Aska Ongi di Pengadilan Agama Jakarta Pusat kembali diajukan oleh Aliff Alli. Karena ingin bertemu anaknya yang sekarang di bawah pengasuhan Aska makanya langkah ini ditempuh olehnya. 

"Terakhir ketemu anak November 2019. Jadi pada saat itu saya mencoba berusaha mencari anak saya karena dibawa pergi tanpa izin," kata Aliff Alli ditemui di PA Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2021).

Aliff Alli. (MataMata.com/Herwanto)

Pertemuan terakhirnya dengan si anak yang terjadi di rumah Aska masih diingat betul oleh Aliff. Namun di sana, dia mengaku mendapat perlakuan kurang mengenakkan. "Di situ terakhir saya dihina, dicaci maki, diusir dan hampir dikeroyok massa, didatengin preman. itu sih yang terakhir," ujarnya.

Baca Juga:
Dituding Palsukan KTP, Aliff Alli Merasa Dijebak

Aliff Alli terpaksa pulang dengan tangan kosong waktu itu. Setelahnya, dia kembali berusaha menghubungi Aska tapi tak berhasil. "Ternyata saya diblok semuanya. Itu anak saya dibawa pergi tanpa persetujuan dan saya nggak bisa ketemu sama anak saya," kata dia.

Aska Ongi (Instagram/@askaongi)

Belum menyerah, Aliff Alli kembali mendatangi rumah Aska. Namun karena keburu diusir oleh petugas kemanan, dia tak pernah berhasil masuk ke sana. "Sudah dipajang foto saya sama petugas keamanannya, saya nggak boleh masuk," ujar dia.

Sementara itu, Aska Ongi punya versi lain soal pertemuan terakhir pada November 2019. Dia justru mengatakan Aliff waktu itu ingin mengambil anak mereka secara paksa.

Baca Juga:
Dituding Lakukan KDRT, Aliff Alli Tantang Aska Ongi: Buktikan Saja

"Kalau mediasi sudah kapok ya, karena terakhir aja dijebak. Yang rekam itu (dia) datang ke rumah, narik-narik anak terus ngerekam," kata Aska dalam sebuah wawancara.

Aliff Alli. (MataMata.com/Herwanto)

Sebelumnya, gugatan isbat nikah dan cerai yang diajukan Aliff Alli telah ditolak Majelis Hakim PA Jakarta Pusat. Alasannya, karena permohonan Aliff Alli tidak memenuhi syarat.

Aska Ongi dan Aliff Alli menikah di akhir 2018 secara siri karena hamil di luar nikah. Aska mengaku mengalami KDRT dan sudah bercerai secara agama dengan Aliff setelah 11 bulan menikah.  Tak terima, Aliff gugat isbat nikah dan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Aska Ongi pun melaporkan Aliff Alli ke Polda Metro Jaya dengan dugaan KDRT. Aska mengungkap, KDRT itu terjadi beberapa kali saat dirinya tengah mengandung.

Tidak hanya itu, adik aktor Miller Khan ini juga dilaporkan karena merekam tanpa izin. Dia melaporkan dengan pasal 40 UU 36 tahun 1999 tentang telekomunikasi dan pasal 31 tentang UU ITE.

Load More