Suasana jelang pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta [MataMata.com/Evi Ariska]

Matamata.com - Prosesi pekamakaman Rina Gunawan dilakukan dengan protokol covid-19 di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021). Sang suami, Teddy Syah diperbolehkan menyaksikan penguburan dari dekat dengan memakai hazmat atau baju alat pelindung diri (APD). 

Teddy Syah juga mendapat kesempatan melantunkan azan di dekat peti jenazah Rina Gunawan. Jenazah Rina Gunawan dimakamkan satu liang lahad dengan sang ayah, TB. Junaedi. 

Suasana pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta [MataMata.com/Evi Ariska]

Teddy Syah bilang hal itu merupakan keputusan keluarga besar. "Ya karena usia almarhum makam ini sudah 5 tahun jadi boleh gitu ditumpuk," kata Teddy Syah usai pemakaman.

Baca Juga:
Ashanty Nangis Kenang Rina Gunawan: Terima Kasih Sudah Berjasa di Hidupku!

Agar pihak keluarga besar lebih mudah berziarah ke makam Rina Gunawan dan mendiang ayahnya adalah pertimbangan lainnya.  "Dan biar lebih dekat. Dari keluarga (putuskan jenazah ditumpuk) aja," ujar dia.

Rina Gunawan meninggal dunia hari pada Selasa (2/3/2021) malam di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta. Rina Gunawan dirawat di ruang ICU RSPP karena positif Covid-19. Selain itu, ia juga menderita penyakit asma dan paru-paru.

Rina Gunawan (Instagram)

Kondisi Rina Gunawan sempat membaik dua hari sebelum meninggal di rumah sakit. Hal itu diungkap sang manajer yang berkomunikasi dengan Rina Gunawan pada Minggu (28/2/2021).

Baca Juga:
Sosok Rina Gunawan di Mata Melly Goeslaw: Paling Rajin Ngingetin Ibadah!

Rina Gunawan merupakan presenter dan artis top tahun 1990-an. Wajahnya sempat muncul di sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Belakangan, perempuan berhijab ini sibuk dengan bisnis wedding organizer. Rina Gunawan meninggal dunia di usia 46 tahun.

Load More