Yohanes Endra | MataMata.com
Marcell Siahaan (MataMata.com/Wahyu Tri Laksono]

Matamata.com - Marcell Siahaan menjadi sorotan netizen setelah ia resmi menjadi seorang mualaf. Selain itu, Marcell rupanya dua kali berpindah agama.

Pelantun lagu ‘Firasat’ tersebut menyampaikan bahwa Islam memberikan kenyamanan dan membuatnya merasa menjadi seseorang yang lebih berguna. Menurutnya, islam juga mengajarkan banyak hal dan mengajarkan untuk saling mengasihi.

Perjalanan spiritual Marcel diceritakan di kanal YouTube Daniel Mananta. Marcel menceritakan Ia beberapa kali pindah agama. Mulai dari agama Kristen, Buddha, sampai akhirnya mantap untuk memeluk agama Islam. 

Baca Juga:
Profil Rima Melati Adams, Sosok Penting dalam Perjalanan Spiritual Marcell

Marcell Siahaan (MataMata.com/Ismail)

Keputusannya menjadi seorang mualaf bukan satu hal yang diputuskan begitu saja. Marcell mengaku, bertemu Rima Melati membuat pandangannya terhadap semakin terbuka. Rima Melati sebagai sang istri mengajarkan banyak hal mengenai agama Islam.

Buat yang ingin lebih akrab dengan sosoknya, berikut ini profil Marcell Siahaan yang kini telah menjalani kehidupan sebagai seorang mualaf.

Profil atau Biodata Marcell Siahaan

Baca Juga:
Alasan Marcell Siahaan Jadi Mualaf, Sempat Peluk Agama Katolik dan Buddha

Pria yang memiliki nama lengkap Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan ini lagi pada 21 September 1977 di Bandung, Jawa Barat.  Marcell merupakan putra dari pasangan Paian Siahaan, S.H dan  R.A. V. Indrasari.

Pria berdarah Batak, Ambon dan Jawa ini sudah akrab dengan dunia musik sedari kecil. Hampir semua keluarganya begitu menyukai musik. Dari keluarganya itulah akhirnya Marcell jatuh cinta akan musik. 

Kecintaannya pada musik menjadikan Marcell tertarik untuk menekuni musik instrumen. Mulai dari gitar, bass, hingga drum. Ia merasa cocok dengan drum, akhirnya ia memutuskan untuk menekuni instrumen drum. 

Baca Juga:
Wow! Marcell Siahaan Rilis Lagu Jazz Gandeng Musisi Uruguay

Marcell Siahaan dan istri, Rima Melati Adams. [Instagram]

Perjalanan Karir

Marcell mengawali karirnya di dunia musik dengan bergabung bersama band underground bernama Puppen. Band tersebut pun menjadi salah satu band underground populer di Kota Bandung saat itu. Marcell sempat juga membuat beberapa grup acapella yang biasanya manggung di sekolah-sekolah.

Tahun 1998, Marcell memutuskan untuk mengundurkan dari Puppen karena merasa Puppen tak membuatnya semakin berkembang secara musikalitas. Tahun 2001, ia bergabung dengan grup paduan suara. Tahun 2002, ia didapuk menjadi teman duet Shanty di dalam sebuah lagu yang berjudul ‘Hanya Memuji’. Lagu ini pun sukses meledak di pasaran. 

Sejak saat itu, namanya semakin dikenal khalayak luas. Hingga pada tahun 2003, ia berhasil debut album solo yang kental akan warna musik Urban Pop. Beberapa lagu dalam album tersebut yaitu Semusim, Jangan Pernah Berubah, Firasat hingga Waktu Kan Menjawab. 

Pada tahun-tahun berikutnya, beberapa kali mengeluarkan album dan sukses di pasaran. Ia juga sempat bermain film dan FTV. 

Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams. (Instagram/@marcellsiahaans)

Kehidupan Asmara

Pada 12 September 2003, Marcell menikah Dewi 'Dee' Lestari yang merupakan seorang penyanyi, pencipta lagu juga penulis. Tahun 2004, mereka dikaruniai seorang putra bernama Keenan Avalokita Kirana. Namun, kemudian mereka bercerai pada tahun 2008.

Pada tahun 2009, Marcell kembali menikah dengan Rima Melati Adams yang merupakan mantan finalis Miss Singapore Universe 2001. Keduanya selalu tampak harmonis hingga kini. 

Nah, itulah profil Marcell Siahaan, suami dari Rima Melati Adams, yang kini memeluk agama Islam. (Ulil Azmi)

Load More