Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Yuyun Sukawati dan putranya, HAW (mengenakan topeng) yang berusia empat tahun mengadu ke KPAI karena menerima kekerasan dari sang suami, Fadjar Umbara, Rabu (7/4/2021). (Matamata.com/Ismail)

Matamata.com - Yuyun Sukawati dan putranya, HAW trauma seiring dengan penganiayaan yang dialaminya. Terkini, Yuyun dan sang anak berencana pindah dari apartemen yang ia tempati selama ini.

"Karena anak saya juga sudah takut tinggal di situ," kata Yuyun Sukawati, ditemui usai mengadu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/4/2021).

Pesinetron Yuyun Sukawati (MataMata.com/Alfian Winanto)

Yuyun Sukawati mengakui, di beberapa bagian sudut rumah membawa trauma tersendiri bagi anaknya. "Kalau lihat di ruangan ada kejadian yang ngga bisa dilupain," ujar Yuyun Sukawati.

Baca Juga:
Yuyun Sukawati Bongkar Tabiat Fadjar Umbara: Sering Ngegas dan Main Kasar

Bahkan, Fadjar Umbara sempat berencana mendatangi apartemen, sehari sebelum Yuyun Sukawati menggelar jumpa pers untuk mengungkap soal kekerasan yang dilakukan sang suami.

"Satu hari sebelum konferensi pers, kami sempat ada ketakutan. Tiba-tiba ada kabar dia mau datang ke apartemen," ucap perempun 44 tahun ini.

Fadjar Umbara pun sempat datang ke apartemen. Namun kakak kandung sutradara Anggy Umbara ini tidak bisa naik ke unit kamar yang ditempati Yuyun Sukawati dan putranya, karena dihalangi petugas keamanan.

Baca Juga:
Yuyun Sukawati Ungkap Suaminya Pernah Berbuat Buruk ke Mantan Istri

Yuyun Sukawati. (Instagram/@yuyunjinjun)

"Itu merupakan ancaman banget juga. Pihak apartemen juga kepolisan berpesan, kalau sampai dia datang tolong diamankan sekuriti. Dan pada waktu kejadian pertama langsung datang  kepolisian, tapi dia keburu pergi dari apartemen," ungkap Yuyun Sukawati.

Seperti diketahui Yuyun Sukawati mengalami KDRT oleh suaminya, Fadjar Umbara sejak 2019. Walau sudah meminta maaf dan membuat surat pernyataan, Fadjar masih tetap melakukan kekerasan.

Yuyun Sukawati dan putranya, HAW (mengenakan topeng) yang berusia empat tahun mengadu ke KPAI karena menerima kekerasan dari sang suami, Fadjar Umbara, Rabu (7/4/2021). (Matamata.com/Ismail)

Puncaknya di Maret 2021 Fadjar Umbara melakukan penganiayaan terhadap anak sambungnya, HAW putera semata wayang Yuyun dari pernikahan pertamanya.

Baca Juga:
Putra Yuyun Sukawati Trauma usai Dianiaya, Sempat Berpikir Akhiri Hidup

Atas kejadian tersebut Yuyun Sukawati melaporkan Fadjar Umbara ke pihak berwajib di dua tempat. Untuk laporan kekerasan yang terjadi dengan Yuyun di lakukan di Resort Cirebon Kota. Sedangkan penganiayaan yang terjadi terhadap anak kandungnya dilaporkan di Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Load More