Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Yuyun Sukawati dan Pengacara Lissa V. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Yuyun Sukawati, mantan pesinetron Jin dan Jun, mendatangi Komnas Perempuan untuk meminta perlindungan. Usai melapor ke KPAI atas penganiayaan yang dialami anaknya Rabu 6 April lalu, kini giliran Yuyun yang minta perlindungan.

"Kemarin kami udah ke KPAI untuk buat LP anak, sekarang kita fokus untuk LP ibunya yaitu KDRT yang dialami saat ini baik fisik maupun psikis," ungkap Lissa V, kuasa hukum Yuyun Sukawati saat ditemui di Komnas Perempuan, Jumat (9/4/2021).

Alasannya, Yuyun selama ini memendam perlakuan tidak baik suaminya karena hal itu adalah aib rumah tangga. Namun, rasa sakit hati dan kesabarannya sudah sampai pada batasnya.

Baca Juga:
Yuyun Sukawati Ajak Anak Pindah Apartemen, Ada Banyak Trauma!

Yuyun Sukawati dan Pengacara Lissa V. (MataMata.com/Yuliani)

"Selama ini klien saya diam tidak mengumbar ngomong ke sana sini karena sadar betul dia adalah suaminya, cuman terkait kenapa baru sekarang itu karena sudah puncak dari masalah yang harus ditutup-tutupi," lanjutnya.

Namun, sayangnya pengaduan Yuyun Sukawati belum bisa diproses Komnas Perempuan lantaran ketua tidak ada di kantornya. Sehingga jadwal direschedule Senin mendatang.

"Tadi di reschedule untuk hari senin. Nanti kami akan kumpul lagi untuk menghadiri pertemuan dengan ketua Komnas Perempuan. untuk hasilnya kita tunggu hari pertemuan itu," beber Lissa.

Baca Juga:
Yuyun Sukawati Bongkar Tabiat Fadjar Umbara: Sering Ngegas dan Main Kasar

Yuyun mengaku hanya bisa pasrah menunggu hari senin. Harapannya masalahnya segera selesai.

Yuyun Sukawati dan Pengacara Lissa V. (MataMata.com/Yuliani)

"Ya lagi lagi diuji kesabarannya sama yang di atas. Apa yang saya alami benar benar saya alami, saya berharap dari semua ini KPAI maupun komnas perempuan dan polres segera selesai," beber Yuyun.

Pemeran Santi di Sinetron Jin dan Jun itu mengaku belum tenang jika belum terlindung payung hukum. Sebab ia mengaku trauma pada suaminya, Fajar Umbara.

Baca Juga:
Yuyun Sukawati Ungkap Suaminya Pernah Berbuat Buruk ke Mantan Istri

"Belum tenang, Masih belum apa ya, namanya saya baru mengalami sesuatu yang saya tdk pernah bayangkan. Yang dulu saya tahunya KDRT, pemukulan suami ke istri atau bapak ke anak, saya tahunya cuma di tv. Sekarang saya mengalami sendiri. Itu saja," pungkas Yuyun.

Sebelumnya, Yuyun juga sudah resmi melaporkan Fajar Umbara ke Polres Tangerang Selatan. Kemudian, Yuyun melapor ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Rabu (7/4/2021). Yuyun Sukawati datang bersama tim kuasa hukumnya dan putranya, HAW yang berusia 14 tahun.  

Baca Juga:
Putra Yuyun Sukawati Trauma usai Dianiaya, Sempat Berpikir Akhiri Hidup

Load More