Reza Rahadian saat ngobrol bareng Daniel Mananta (Youtube.com)

Matamata.com - Reza Rahadian menjadi salah satu artis tanah air yang memutuskan mualaf. Kisah mualaf artis yang satu ini pun menyentuh hati Daniel Mananta.

Hal ini diketahui dari unggahan Youtube Daniel Mananta Network beberapa waktu lalu. Reza Rahadian sendiri mengaku senang karena mendapat panggilan hati tanpa alasan di baliknya.

Reza Rahadian saat ngobrol bareng Daniel Mananta (Youtube.com)

"Transisi gua bukan karena alasan apapun, selain daripada keyakinan yang gua rasa itu adalah dialog gua dengan Tuhan," ungkapReza Rahadian.

Baca Juga:
Reza Rahadian Mualaf, Reaksi Ibu saat Minta Izin Pindah Agama Bikin Kaget

Pemeran B.J. Habibie dalam film Habibie & Ainun ini dibesarkan di keluarga Nasrani. Ia pun rajin dan taat sebagai umat Nasrani sebelum mualaf.

"Dibesarkan sebagai Nasrani, gue dari kecil sekolah Minggu. Glenn Fredly pun adalah salah satu guru sekolah Minggu gua di gereja waktu itu," ujar Reza Rahadian.

Reza Rahadian saat ngobrol bareng Daniel Mananta (Youtube.com)

Reza Rahadian kemudian menyebut jika dirinya mendapat panggilan hati. Ia juga menegaskan bukan pengaruh pekerjaan maupun pasangan.

Baca Juga:
Detik-detik Wajah Reza Rahadian Disulap Jadi BJ Habibie: MUA-nya Juara!

"Begitu gue meyakini, keyakinan yang memang panggilan gue ke sana (Islam) dan gue yakini, gue bersyukur itu bukan karena alasan apapun. Kerjaan bukan, pasangan lebih-lebih lagi bukan, atau paksaan dari orang sekitar, nggak sama sekali. Jadi itu komunikasi gue sama yang di Atas dan komunikasi dengan nyokap gua," tambah Reza Rahadian.

Reza Rahadian juga menceritakan bagaimana pesan sang ibu menyentuh hatinya. Ia pun makin yakin dengan keputusannya tersebut.

Reza Rahadian saat ngobrol bareng Daniel Mananta (Youtube.com)

"Mama bilang, itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu. Pesan Mama cuma satu, jalani itu dan yakini itu dengan baik. Itu aja," ujar Reza Rahadian.

Baca Juga:
Kisah Pilu Reza Rahadian Pernah Jualan Karpet Hingga Ditolak Casting

Duh, menyentuh hati banget nih kisah mualaf artis berusia 34 tahun ini. Gimana nih kalau menurutmu?

Load More