Reza Rahadian (B.J Habibie) (Instagram/@officialpilarez)

Matamata.com - Karena pengakuannya soal pindah agama, nama Reza Rahadian belakangan ramai dibicarakan. Padahal sudah sejak belasan tahun lalu, keputusannya beralih dari penganut agama Kristen ke Islam terjadi. 

"Sebenernya nggak tahu sih (trending), sebenernya (pindah agama) udah dari umur 19 atau 20 kali ya, udah lama. Dan udah pernah ngomong juga ini di media," ungkap Reza Rahadian saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu, (10/4/2021).

Reza Rahadian saat ngobrol bareng Daniel Mananta (Youtube.com)

Aktor berusia 34 tahun itu pun mengaku hanya sharing dengan Daniel Mananta soal pengalamannya karena pembicaraan ke arah sana. Namun, dia tak tahu menahu soal ramai dan trendingnya.  "Maksudnya udah, ya saya nggak tau trending atau nggak ya, i dont know nggak ngelihat," sambungnya.

Baca Juga:
Reza Rahadian Mualaf, Reaksi Ibu saat Minta Izin Pindah Agama Bikin Kaget

Hanya saja, dia paham mungkin beberapa masyarakat baru tahu. "Itu sebenernya berita udah lama banget ya. Saya udah ngobrol itu dari zaman entah kapan. Cuma mungkin karena baru cerita di sebuah podcast di YouTubenya Daniel, jadi mungkin ada yang baru tahu," tuturnya.

Reza Rahadian [Ismail/Suara.com]

Reza Rahadian menuturkan tak tahu harus menanggapinya bagaimana, sebab ia hanya sharing pengalaman. "Saya nggak tau harus menanggapinya gimana. Maksudnya, selama itu bukan sesuatu yang menyakitkan orang lain ya saya nggak perlu memberikan tanggapan apa apa. Itu kan pilihan, hak saya pribadi," jelasnya.

Sebelumnya di YouTube Daniel Mananta, Reza Rahadian pun memberikan pendapatnya ketika ditanya perihal alasannya memeluk agama Islam. Rupanya, tak ada alasan tertentu yang mendorongnya beralih keyakinan, baik itu pekerjaan, keluarga, pasangan, atau paksaan dari orang-orang.

Baca Juga:
Detik-detik Wajah Reza Rahadian Disulap Jadi BJ Habibie: MUA-nya Juara!

"Kerjaan bukan, pasangan lebih-lebih lagi, paksaan dari orang sekitar atau orang-orang terdekat yang mungkin mengajak, nggak sama sekali. Tapi itu komunikasi gue dengan Yang Di Atas dan komunikasi dengan nyokap gua. Karena itu gue komunikasikan ke Nyokap," beber Reza Rahadian.

Reza Rahadian saat ngobrol bareng Daniel Mananta (Youtube.com)

Dirinya memang jarang membicarakan soal agama kepada siapapun diakui oleh pemain film Rudy Habibie itu. Transisinya adalah dialognya dengan sang pencipta.

"Gue jarang ngomongin soal agama. Dan transisi gue bukan karena alasan apa pun selain dari keyakinan yang memang gue rasa itu dialog gua dengan Tuhan," ungkap Reza Rahadian.

Baca Juga:
Kisah Pilu Reza Rahadian Pernah Jualan Karpet Hingga Ditolak Casting

Saat ini, Reza Rahadian menjadi satu-satunya anggota keluarga yang memeluk Islam di keluarganya. Ibu dan adiknya masih beragama Kristen.

Load More