Yohanes Endra | MataMata.com
Syekh Ali Jaber (MataMata.com/Madinah)

Matamata.com - Abi Amir tak kuasa menahan tangisnya saat bertemu seorang anak perempuan bernama Aira. Sebagai informasi, Aira adalah seorang anak tuna netra yang sangat pandai menghafalkan Al-Qur'an.

Dalam video yang diunggah Hafiz Indonesia, Abi Amir mengajak Aira berbincang dari hati ke hati. Abi Amir pun memuji indahnya suara Aira saat membaca Al-Qur'an.

Aira (kiri). (YouTube/Hafiz Indonesia)

"Aira, kau hiasi suaramu dengan Al-Qur'an. Allah menjaga pandanganmu dari maksiat," ujar Abi Amir.

Baca Juga:
Jadi Juri Hafiz, Anak Syekh Ali Jaber Berkaca-kaca Duduk di Kursi Ayah

Kemudian Abi Amir mengenang sosok Syekh Ali Jaber yang begitu peduli pada anak-anak penghafal Al-Qur'an.

Abi Amir menangis saat Aira mencari Syekh Ali Jaber. (YouTube/Hafiz Indonesia)

"Aira, Abi Amir ingat, Syekh Ali Jaber pada waktu beliau masih hidup, Syekh Ali sangat perhatian pada anak-anak penghafal Al-Qur'an seperti kamu. Syekh Ali keliling dunia membawa Al-Qur'an untuk orang-orang seperti kamu. Hanya untuk membantu mereka yang tidak bisa melihat," kata Abi Amir.

Pada momen inilah, Abi Amir tak kuasa menahan tangisnya. Abi Amir membayangkan, seandainya Syekh Ali Jaber masih hidup, besar kemungkinan Syekh Ali bisa bahagia melihat Aira.

Baca Juga:
Jenazah Ustaz Maaher Dimakamkan di Sebelah Syekh Ali Jaber, Ini Alasannya

Abi Amir menangis saat Aira mencari Syekh Ali Jaber. (YouTube/Hafiz Indonesia)

"Tadi Abi Amir menangis melihat kamu mencari Syekh Ali. Seandainya Syekh Ali masih hidup, dia bisa bahagia melihat kamu. InsyaAllah engkau nanti yang menyambut Syekh Ali, kak Nabila, Abi Amir dengan mahkota di Surga. Karena engkau mencintai kebaikan. Kau mencintai orang-orang baik. Kau mencintai Al-Qur'an dan menghafal Al-Qur'an," ujarnya.

Load More