Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Munarman (YouTube/FadliZonOfficial).

Matamata.com - Mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman ditangkap Densus 88 Anti Teror Polri. Munarman ditangkap di rumahnya di Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan, sekira pukul 15.30 WIB sore tadi.

Berdasar foto penangkapan yang diterima Suara.com, Munarman terlihat mengenakan baju koko putih. Dia digelandang oleh anggota Densus 88 Antiteror dengan atribut lengkap.

"Nanti dibawa ke Polda Metro Jaya," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono, saat dikonfirmasi, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga:
Profil Gracia Indri, Rela Tinggalkan Dunia Artis demi Ikut Pacar ke Belanda

Munarman (YouTube/FadliZonOfficial).

Munarman sendiri diamankan lantaran diduga terlibat dalam kegiatan baiat anggota terorisme di tiga kota. Saat ini, tim kuasa hukum FPI tengah mendampingi yang bersangkutan.

Dilansir dari berbagai sumber termasuk Wikipedia, berikut ini profil Munarman. Munarman lahir di Palembang, Sumatra Selatan, 16 September 1968. Dia dikenal sebagai jubir FPI, advokat, mantan aktivis HAM, mantan ketua umum YLBHI dan kemudian beralih menjadi Panglima Komando Laskar Islam, kelompok FPI.

Munarman lahir dan besar di Palembang dan merupakan anak ke enam dari 11 bersaudara. Munarman menikah dengan Ana Noviana dan menetap di Palembang tahun 1996. Dari pernikahan tersebut, Munarman dikaruniai tiga anak.

Baca Juga:
Profil Rhoma Irama, Raja Dangdut Diisukan Pernah Cinlok sama Elvy Sukaesih

Jubir FPI Munarman. [Suara.com/Stephanus Aranditio]

Jejak kariernya dimulai ketika terjun ke dunia advokasi saat menjadi relawan pada LBH di Palembang tahun 1995 dan terus menanjak menjadi orang nomor satu di YLBHI.

Ia pernah menjabat sebagai ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) periode 2002-2007. Munarman juga pernah menjadi anggota Tim Pengacara Abu Bakar Ba'asyir dalam kasus Bom Bali.

Perjalanannya panjang sampai bertemu Rizieq Shihab dan menjadi Panglima Komando Laskar Islam (KLI).

Baca Juga:
Profil Onadio Leonardo, Kemesraannya dengan Istri yang Beda Agama Dipuji

Load More