Yohanes Endra | MataMata.com
Aska Ongi. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Aska Ongi menjadi perbincangan seiring dengan polemik rumah tangganya dengan Aliff Alli. Pernikahan keduanya tengah jadi sorotan diduga karena Alif Ali melakukan KDRT kepadanya. 

Sedikit kilas balik, selebgram Aska Ongi awalnya dikenal sebagai selebgram cantik. Dia sering mengunggah kegiatannya di instagram. Aska sering menampilkan hobi travelingnya di Instagram. Tak hanya sendiri tapi juga dengan anak semata wayangnya.

Berikut profil Aska Ongi, selebgram istri Aliff Alli yang tengah menghadapi masalah rumah tangga karena dugaan KDRT.

Baca Juga:
Tega Bongkar Penikahan dan Aib Aliff Alli, Aska Ongi Cemburu?

Aska Ongi. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Mualaf

Aska Ongi pernah dikabarkan menjadi mualaf dan dia pun mengonfirmasi hal itu. Ketika banyak orang mengatakan Aska Ongi mualaf karena Aliff, Aska mengatakan tidak. Dia mualaf jauh sebelum menikah dengan Aliff.

Mualaf tahun 2011 tanpa paksaan siapapun. Perkenalan Aska dengan Alif pada tahun 2017 setelah Alif bercerai dengan Nora Alexandra.

Baca Juga:
Soal Obat Gangguan Kejiwaan, Aliff Alli Tuntut Aska Ongi Klarifikasi

Kontroversi Aska Ongi

Aska Ongi mengaku mengalami KDRT dari Alif Ali namun hal itu dibantah oleh kuasa hukum Alif. Kuasa Hukum Alif menerangkan tidak ada bukti ada benturan yang menyebabkan hidung Aska Ongi berdarah seperti keterangannya. Hasil visum juga masih misterius.

Di samping itu, hal lain yang menjadi sorotan dari pernikahan keduanya ialah Aska Ongi telah hamil lebih dulu sebelum akhirnya menikah dengan Aliff Ali secara siri.

Baca Juga:
Profil Aliff Alli: Pernah Dideportasi dan Berseteru dengan Aska Ongi

Selain itu, Aska Ongi juga mengaku telah memastikan bahwa Aliff Alli belum cerai dari istri pertama. Hal itu membuat perseteruan di antara keduanya seperti sinetron.

Aska Ongi. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Gugatan cerai ditolak

Sebagai informasi, permohonan isbat nikah dan gugatan cerai Aliff Alli ke Aska Ongi ditolak majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Alasannya, karena permohonan Aliff Alli tidak memenuhi syarat.

Baca Juga:
Aska Ongi Mengendus Keanehan Pernikahan Pertama Aliff Alli

Namun setelah itu, Aliff Alli kembali mendaftarkan permohonan isbat nikah dan gugatan cerai untuk istri sirinya tersebut. Sidang beragendakan mediasi ini merupakan kali kedua.

Aska Ongi dan Aliff Alli menikah di akhir 2018 silam secara siri. 11 bulan menikah, Aska mengaku mengalami KDRT dan sudah bercerai secara agama dengan Aliff.

Aliff Alli dan Aska Ongi [foto: Nika di Bali]

Namun, Aliff Alli tak terima dan meminta isbat nikah sekaligus gugat cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Aska Ongi pun melaporkan Aliff Alli ke Polda Metro Jaya dengan dugaan KDRT. Aska mengungkap, KDRT itu terjadi beberapa kali saat dirinya tengah mengandung.

Tak hanya itu, adik aktor Miller Khan ini juga dilaporkan karena merekam tanpa izin. Dia dilaporkan pasal 40 UU 36 tahun 1999 tentang telekomunikasi dan pasal 31 tentang UU ITE.

Profil Aska Ongi pun tak terlepas dari Aliff Ali, apalagi perseteruan keduanya masih terus berlanjut dan menjadi perhatian. (Mutaya Saroh)

Load More