Aliff Alli. (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Aliff Ali dikabarkan melaporkan petugas KUA Cilandak ke polisi atas dugaan kasus penipuan. Namun hal itu dibantah petugas KUA Cilandak, Totom.

"Sebenarnya sih bukan laporin petugas (KUA Cilandak)," kata Totom saat dikonfirmasi, Rabu (28/4/2021).

Totom membenarkan Aliff Alli mencari informasi tentang berkas pernikahannya dengan perempuan bernama Nuning Irpana di KUA Cilandak. Namun, untuk mendapatkan berkas negara itu, Aliff Alli disarankan untuk meminta bantuan penyidik dari kepolisian.

Baca Juga:
Profil Aska Ongi, Selebgram yang Lagi Ribut sama Aliff Alli

"Maksudnya tuh begini, jadi si Aliff pengin ngecek berkas, saya bilang berkas ini adalah berkas negara, yang bisa ngecek hanya lah penyidik," ujar dia.

Aliff Alli dan Aska Ongi [MataMata.com/Evi Ariska]

"Harus laporan polisi. Karena yang berhak ngecek hanyalah penyidik. Kalau yang bersangkutan langsung nggak bisa, karena berkas negara," katanya menegaskan.

Adapun akta nikah yang diperlihatkan mantan istri siri Aliff Alli, Aska Ongi, bisa didapat melalui register KUA Cilandak tanpa bantuan penyidik. Hal itu kata Totom jelas berbeda dengan berkas pernikahan yang bersifat rahasia.

Baca Juga:
Aliff Alli Laporkan Petugas KUA ke Polisi karena Bocorkan Akta Nikah

"Dia (Aska) bukan ngecek berkas, cuma ngecek register. Pak Aliff juga register saya kasih lihat. Jadi kan setara register itu kita wajib memberitahukan yang bersangkutan. Cuma kalau untuk spesifik ke berkas itu berkas negara jadi nggak sembarangan, ada prosedurnya," ujar dia.

Saat bertemu Totom, Aliff Alli membantah sudah menikah dengan Nuning Irpana pada 2011. Hal itu membuatnya penasaran dan mencari tahu berkas pernikahan tersebut.

"Jadi si Aliff ini tidak mengakui adanya pernikahan. Tapi faktanya di kantor kita tercatat adanya pernikahan beliu dengan si Nuning itu," ucap Totom.

Baca Juga:
Tega Bongkar Penikahan dan Aib Aliff Alli, Aska Ongi Cemburu?

Aliff Alli. (MataMata.com/Herwanto)

Sebelumnya, Aliff Alli disebut melaporkan petugas KUA Cilandak ke polisi atas dugaan kasus penipuan. Laporan itu dibuat setelah petugas KUA mengeluarkan surat pernyataan menikah antara Aliff Alli dan Nuning Irpana.

Hal itu disampaikan kuasa hukum Aska Ongi, Feriayawansah di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (28/4/2021).

"Pihak dari KUA Cilandak ini dilaporkan di Polsek Cilandak," kata Feriayawansah.

Baca Juga:
Soal Obat Gangguan Kejiwaan, Aliff Alli Tuntut Aska Ongi Klarifikasi

Feriayawansyah mengatakan, adik Miller Khan itu tak terima KUA Cilandak mengeluarkan surat pernikahan yang digunakan kliennya sebagai bukti dalam persidangan. Dia bilang, pihak Aliff Alli meminta surat keterangan nikah tersebut dicabut.

"Pihak KUA cilandak mengeluarkan ini. Beliau dilaporkan dengan tuduhan penipuan. Loh penipuan bagaimana? Dia kan hanya menerangkan bahwa pernikahan Aliff masih tercatat," kata Feriyawansah.

Load More