Aska Ongi. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Aska Ongi mengaku tidak perlu ada yang diklarifikasi apalagi minta maaf soal pernyataan dirinya mengungkap esep obat-obatan Aliff Alli.

Kuasa hukumnya, Feriawansyah menyebut bukti-bukti tentang Aliff Alli yang diungkap Aska Ongi sesuai dengan fakta.

"Kalau klarifikasi kan kami sudah memberikan klarifikasi. Artinya yang kami bicarakan ini sesuai fakta dan real aja," kata Feriawansyah di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga:
Profil Aska Ongi, Selebgram yang Lagi Ribut sama Aliff Alli

Hal serupa disampaikan oleh Aska Ongi. Ibu satu anak ini bingung pada mantan suaminya itu yang tak mengakui pernikahan pertamanya dengan perempuan bernama Nuning Irpana.

Aliff Alli. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Padahal kata Aska Ongi, bukti-bukti sudah dikantonginya seperti akta nikah hingga surat keterangan nikah dari KUA Cilandak.

"Namanya nikah itu kan suatu ibadah kenapa mesti jadi aib? Aku kan ada bukti konkret, benar, asli, masa mereka mau menyangkal? Ini kan pernikahan 2011 dan aku kenal Allif itu 2017," ujar Aska Ongi.

Baca Juga:
Tega Bongkar Penikahan dan Aib Aliff Alli, Aska Ongi Cemburu?

Sementara terkait kunjungan rutin Aliff Alli ke rumah sakit jiwa, Aska Ongi mengaku tak pernah menyebut aktor asal Malaysia itu sakit jiwa. Dia nenyebut hanya mengaju pada keterangan resep obat-obatan itu sendiri yang biasa digunakan untuk membantu mengatasi penyakit bipolar dan skizofrenia.

"Aku nggak bang dia sakit jiwa tapi aku bilang ke media buat cari tahu obat apa itu yang Arinia itu. Yang aku carikan di Google obat bipolar samaskizofrenia. Bukan aku, di Google sudah diterangkan pengertian obat itu," kata Aska Ongi menjelaskan.

Aska Ongi (tengah) bersama pengacaranya menunjukkan sebuah berkas. [Evi Ariska/MataMata.com]

"Dan aku nggak ada bilang dia sakit jiwa, tapi dia ke rumah sakit jiwa. Makanya awal-awalkan aku percaya mungkin dia depresi, kalau ke rumah sakit jiwa kan belum tentu sakit jiwa," sambungnya.

Baca Juga:
Soal Obat Gangguan Kejiwaan, Aliff Alli Tuntut Aska Ongi Klarifikasi

Seperti diberitakan sebelumnya, satu per satu fakta tentang aktor Allif Alli dibongkar mantan istri sirinya, Aska Ongi. Selain masih berstatus suami sah perempuan bernama Nuning Irpana, laki-laki berkewarganegaraan Malaysia itu rupanya rutin mengunjungi rumah sakit jiwa di kawasan Jakarta Barat.

Aska Ongi menyebut Allif Alli mengunjungi rumah sakit jiwa rutin setiap bulan. Kedatangannya untuk menebus obat Arinia yang digunakan untuk penyakit bipolar dan skizofrenia.

Selain itu, ada juga obat clonazepam yang biasanya digunakan untuk meredakan gangguan panik dan gangguan cemas.

Baca Juga:
Profil Aliff Alli: Pernah Dideportasi dan Berseteru dengan Aska Ongi

Sementara, buku nikah Aliff Alli menjadi pembuktian Aska Ongi dalam pengadilan agar permohonan isbat nikah Aliff Alli ditolak Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Dia dan kuasa hukumnya sudah memastikan pernikahan itu ke KUA Cilandak, Jakarta Selatan.

Load More