Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Raditya Oloan, Zeraiah Moria, dan Zuriel Paris. (Instagram/zurielparis)

Matamata.com - Jenazah Raditya Oloan hari ini akan diberangkatkan dari rumah duka di RSPAD Gatot Subroto, menuju San Diego Hills untuk dimakamkan. Ibadah pelepasan dan tutup peti  dimulai sekira pukul 09.00 WIB. 

Joanna Alexandra dan keempat anaknya tampak memberi salam ke almarhum Raditya sebelum ibadah dimulai. Anak pertama Raditya dan Joanna, Zuriel Paris Jedidiah Panggabean pun tampak tegar saat memberikan sambutannya.

"Halo semuanya, aku sih sedih banget ya saat ini. Semua yang terjadi kepada kami, ya tapi aku harus bangga sama daddy," ungkap Zuriel Paris di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Minggu (9/5/2021).

Baca Juga:
Tangis Histeris Joanna Alexandra dan Anak Jelang Tutup Peti Raditya Oloan

Joanna Alexandra dan Anak Menangis Histeris Jelang Tutup Peti Raditya Oloan. (Matamata.com/Yuliani)

Menurut Zuriel, pelayanan dan perjalanan yang dilakukan ayahnya adalah hal yang membanggakan. Oleh karena itu, ia tak selayaknya berduka.

"Dampak yang dia lakukan untuk bangsa banyak berdampak ke orang banyak. Dan apa yang kita lakukan di sini, mestinya kita bangga sama daddy atas apa yang telah dilakukan," sambungnya.

Menurutnya, sang ayah, sudah melakukan pengabdian sebagai pelayan Tuhan dengan baik. Ia yakin Tuhan bangga pada ayahnya.

Baca Juga:
Pilunya Curhat Anak Raditya Oloan: Sulit untuk Tidak Kecewa Pada Tuhan

"Faktanya daddy sudah menyelesaikan perjalanan dengan baik dan tugasnya dengan baik. Ya Tuhan bangga sama dia, dan aku sangat mencintainya," pungkasnya diiringi tatapan bangga ibunya.

Joanna Alexandra menangis ketika berdoa di depan peti jenazah suaminya, Raditya Oloan saat ibadah penghiburan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (7/5/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Raditya Oloan lahir 7 Desember 1984 dan mengawali kariernya sebagai seorang DJ dan anak band.Saat itu, hidupnya dipenuhi dengan hal-hal negatif mulai dari pengguna narkoba hingga seks bebas.

Perjalanan spiritualnya pun membuatnya dikenal sebagai pendeta muda yang diidolakan milenial. Perjalanan Radit dari masa kelam hingga menjadi seorang pendeta kerap menginspirasi orang-orang di sekitarnya.

Baca Juga:
Ello Kenang Sosok Raditya Oloan: Dia Dicintai Banyak Orang!

Raditya Oloan meninggal dunia usai  dinyatakan sembuh dari virus corona. 

Suami Joanna Alexandra tersebut meninggal dunia di ruang ICU Rumah Sakit Persahabatan pada hari Kamis (6/5/2021).

Raditya Oloan dan Joanna Alexandra (Instagram/@radityaoloan)

Berdasarkan informasi dari Yosi Project Pop, Raditya Oloan meninggal dunia karena bakteri acinetobacter baumannii. Adanya bakteri ini membuat tubuh pria 36 tahun itu drop sampai akhirnya kritis.

Baca Juga:
Raditya Oloan Meninggal Dunia, Aurel Hermansyah Positif Hamil

Raditya Oloan meninggalkan seorang istri dan empat anak yang masih kecil. Sosok panutan dalam keluarga itu pergi untuk selama-lamanya.

Load More