Aliff Alli. (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Saat hadiri sidang permohonan pembataan nikah yang diajukan aktor Aliff Alli, Nuning Irpana untuk pertama kali muncul di hadapan publik. Bahwa kliennya memang pernah menikah dengan aktor asal Malaysia itu pada 28 November 2011 dipastikan oleh Kuasa hukum Nuning, Sudarmanto. 

"Selama 11 tahun pernikahan mas Aliff dan mba Nuning tidak ada perceraian, masih terdaftar hingga saat ini," kata Sudarmanto usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (24/5/2021).

Nuning Irpana [MataMata.com/Evi Ariska]

Sudarmanto menjelaskan, Nuning Irpana berusia 29 tahun, sementara Aliff Alli 20 tahun saat pernikahan terjadi. Mereka dikenalkan oleh seorang teman hingga akhirnya sepakat menikah di KUA Cilandak, Jakarta Selatan pada 28 November 2011.

Baca Juga:
Wanita yang Dinikahi Aliff Alli pada 2011, Nuning Irpana Akhirnya Muncul

"Datanglah kawannya ibu Nuning memberikan jodoh, dari pihak keluarga ibu Nuning sendiri menyetujui karena melihat sudah cukup untuk pernikahan tersebut. Terjadilah pernikahan itu, ternyata suaminya adalah Aliff," ujarnya.

Namun yang mengejutkan, setelah dinyatakan sah sebagai pasangan suami istri, Aliff Alli justru langsung meninggalkan Nuning Irpana dengan alasan ada urusan mendesak. Aliff pergi membawa buku nikah waktu itu.

"Ketika terjadi pernikahan, setelah pernikahan mas Aliff pergi setelah mendapatkan buku KUA (buku nikah) dengan alasan keluar sebentar," ujarnya. "Di hari yang sama (Aliff Alli pergi di hari pernikahan)," kata Nuning Irpana menimpali.

Baca Juga:
Aliff Alli Bertemu Anak, Aska Ongi Masih Setengah Rela

Aliff Alli. (MataMata.com/Evi Ariska)

Aliff Alli tak pernah kembali sejak saat itu. Nuning Irpana bahkan sudah sudah berupaya mencari keberadaan Aliff Alli namun nihil.

"Dan sahabatnya itu sampai sekarang tidak tau keberadaannya. Setelah kita hubungi segala macam udah nggak ada. Sebenarnya bu Nuning ketika mas Aliff pergi membawa buku nikah itu sudah sempat mencari keberadaannya. Sempat mencari ke sana ke sini tapi tidak ada hasil," kata sang pengacara.

Aliff Alli lalu kembali dengan mengajukan permohonan pembatalan nikah setelah selama 11 tahun menghilang tanpa jejak dan kabar. Hal itu membuat Nuning terkejut.

Baca Juga:
Pertemuan Pertama Sempat Dicueki Anak, Begini Perasaan Aliff Alli

Aska Ongi. (Matamata.com/Alfian Winanto)

"Akhirnya selama 11 tahun ini statusnya bu Nuning digantung. Statusnya masih istri, menikah. Selama 11 tahun mas Aliff baru muncul lagi untuk mengajukan gugatan pembatalan nikah. Ibu Nuning sendiri tidak menduga akan terjadi seperti ini," kata Sudarmanto.

Nama Nuning Irpana muncul di tengah perseteruan Aliff Alli dengan mantan istrinya Aska Ongi. Aliff ajukan isbat nikah sekaligus gugatan cerai terhadap Aska.

Dari pihak Aska, terungkap kalau Aliff Alli pernah menikah dengan Nuning Irpana dan belum bercerai hingga saat ini. Hal itu diungkap untuk meyakinkan hakim agar tak mengabulkan permohonan isbat Aliff mengingat masih berstatus suami orang.

Load More