Raffi Ahmad. [Matamata.com/Herwanto]

Matamata.com - Pada Jumat (28/5/2021) kemarin, Raffi Ahmad diajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ke desa di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. 

Namun, bukan Raffi Ahmad namanya jika nggak bikin heboh. Suami Nagita Slavina ini menggunakan helikopter untuk mengunjungi daerah tersebut. 

Sandiaga Uno (kanan), bersama Raffi Ahmad (ketiga kiri) saat menyambangi Desa Wisata Tugu Selatan. [ayobogor/yogi faisal]

Sandiaga Uno sampai berdecak kagum lihat kedatangan Raffi Ahmad naik helikopter. "Widih ini baru nggak kaleng-kaleng. Pakai helikopter bro," puji Sandiaga Uno geleng-geleng di Instagram Story Raffi Ahmad.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Dibawa Sandiaga Uno ke Puncak Bogor, Ini Tujuannya

Raffi Ahmad menuturkan, kedatangannya dengan helikopter agar tidak terlambat. "Ampun mas Menteri, kalau nggak (naik helikopter) nanti bisa terlambat," jawab Raffi Ahmad.

Maksud kedatangan Raffi Ahmad bersama Menteri Sandiaga Uno ke Bogor pun terungkap. Rupanya mereka hendak menyosialisasikan program Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Instagram.com)

Kedatangannya bersama Raffi Ahmad diharapkan menjadi pendongkrak semangat warga menggali potensi wisata di daerah tersebut. Salah satu daerah wisata ada di Desa Tugu Selatan, Cisarua, Jawa Barat.

Baca Juga:
Nagita Slavina Nungguin Raffi Ahmad Pulang Kerja, Kendaraannya Jadi Omongan

Desa Tugu Selatan memiliki sejumlah karya seni. Diantaranya batik dengan motif perkebunan Gunung Mas Bogor juga lukisan bakar.

Menyusul daya tariknya, desa ini sudah memberikan informasi berbasis website. Hal ini supaya lebih mudah bagi pengunjung mendatangi daerah tersebut.

"Melalui kegiatan sosialisasi ini kami berharap bisa membangkitkan minat dari desa-desa di seluruh Indonesia untuk mengadaptasi konsep desa wisata," kata Sandiaga Uno.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Dijuluki Sultan, Mama Amy Keberatan: Risih Juga Ya

Sandiaga Uno dan Istri (Instagram/@sandiuno)

Akan semakin banyak wisatawan yang datang dan makin mengenal budaya Indonesia lewat desa wisata adalah tujuannya. Selain Desa Tugu Selatan, warga juga bisa mendaftarkan daerah mereka sebagai desa wisata.

"Daftarkan desa kalian di Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 di laman www.jadesta.com/adwi2021 sampai 26 Juni 2021 mendatang dengan total hadiah miliaran rupiah," kata Sandiaga Uno.

Raffi Ahmad izin pamit kembali ke Jakarta usai mengunjungi desa Tugu Selatan. Tentu saja bapak Rafathar Malik Ahmad ini kembali menaiki kendaraan jetsenya, helikopter.

"Pak menteri, terima kasih saya sudah diajak menyukseskan acara Anugerah Desa Wisata. Indonesia bangkit," ucap Raffi Ahmad dengan lantang.

Load More