Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Aliff Alli saat ditemui usai menjalanai sidang pembatalan nikah di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (31/5/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Aliff Alli mengatakan bahwa Aska Ongi dan Nuning Irpana memberikan keterangan palsu dalam sidang permohonan isbat dan gugatan cerai yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (2/6/2021). Adik Miller Khan itu mengatakan istri pertama dan mantan istri sirinya tersebut bersekongkol memojokkannya dalam sidang.

"Di dalam pun banyak bohongnya sih mereka menggunakan kesaksian-kesaksian palsu. Mereka sempat ngamuk-ngamuk emosi juga di dalam," kata Aliff Alli usai sidang.

Senada dengan pihak Aska Ongi, Aliff Alli menyebut persidangan tak kondusif. Ia merasa jijik saat Nuning Irpana memanggilnya dengan sebutan suami dalam sidang.

Baca Juga:
Momen Aliff Alli Bertemu 2 Istrinya di Ruang Sidang, Ricuh!

Aliff Alli. (MataMata.com/Evi Ariska)

"Intinya terserah dia mau ngomong apa aja. Tapi maaf ya karena saya nggak kenal, agak menjijikkan. Apalagi di dalam 'Suamiku... Suamiku...', apaan nih? Tapi saya tetap dengan pendirian saya saya tidak mengenal dia siapa," ungkapnya.

Sementara terkait mahar Al-Quran yang di bawa Nuning Irpana ke dalam ruang sidang, aktor asal Malaysia itu mengatakan bukti tersebut tak akurat.

"Dia tidak membuktikan apapun. Di KUA juga banyak kebohongan makanya saya santai aja sih. Mahar saya bisa beli sekarang untuk bukti. Itu gampang saja, saya bisa membeli bukti, itu nggak akurat lah, di ada-adakan," imbuh Aliff Alli.

Baca Juga:
Istri Pertama Aliff Alli Jadi Saksi Sidang Isbat Nikah Aska Ongi

Nama Nuning Irpana muncul di tengah perseteruan Aliff Alli dengan mantan istrinya Aska Ongi. Dari pihak Aska, terungkap kalau Aliff Alli pernah menikah dengan Nuning Irpana dan belum bercerai sampai sekarang.

Aska Ongi dan Nuning Irpana. (MataMata.com/Evi Ariska)

Hal itu diungkap untuk meyakinkan hakim agar tak mengabulkan permohonan isbat Aliff mengingat masih berstatus suami orang.

Tak lama kemudian, Aliff Alli ketahuan mengajukan gugatan pembatalan nikah terhadap Nuning Irpana. Upaya ini ditempuh diduga sebagai strategi agar permohonan isbat dan cerainya terhadap Aska dikabulkan hakim.

Baca Juga:
Aliff Alli Keceplosan Salah Sebut Nama Nuning Irpana: Mbak Ninung

Nuning Irpana sendiri telah hadir dalam sidang gugatan pembatalan nikah tersebut. Dia kecewa kenapa Aliff tak mengakui pernikahan mereka.

Load More