Aliff Alli saat ditemui usai menjalanai sidang pembatalan nikah di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (31/5/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Pada Rabu (2/6/2021), Aliff Alli dan Aska Ongi saling adu argumen dalam sidang permohonan isbat dan gugatan cerai yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. 

Diduga sebagai istri pertama Aliff Alli, Nuning Irpana juga turut dihadirkan dalam sidang sebagai saksi dari pihak Aska Ongi. "Sedikit ricuh (persidangan)," kata Aska Ongi usai sidang.

Aska Ongi dan Nuning Irpana. (MataMata.com/Evi Ariska)

Diungkap oleh Feriyawansyah selaku kuasa hukum Aska Ongi, kehadiran Nuning Irpana guna mengungkap status pernikahan Aliff Alli yang sampai saat ini masih terdaftar di KUA Cilandak, Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Istri Pertama Aliff Alli Jadi Saksi Sidang Isbat Nikah Aska Ongi

Aktor asal Malaysia itu tak bisa mengajukan isbat nikah dengan adanya pernikahan sah tersebut. "Menghadirkan mba Nuning itu saksi kunci sebenarnya di mana perkawinan benar ada dan tidak kami rekayasa," kata Feriyawansyah usai sidang.

"Kami buktikan dengan kami buktikan surat keterangan dari KUA Cilandak bahwa mba Nuning dan Aliff menikah," sambungnya.

Dalam sidang, Feriyawansyah bilang kalau pihak Aliff Alli mencecar Nuning Irpana dengan berbagai pertanyaan di luar sidang permohonan isbat dan gugatan cerai yang diajukan adik Miller Khan tersebut.

Baca Juga:
Aliff Alli Keceplosan Salah Sebut Nama Nuning Irpana: Mbak Ninung

Aliff Alli. (MataMata.com/Evi Ariska)

"Tidak ada korelasinya dengan perkara hukum yang mereka ajukan. Nanya mba Nuning punya pacar apa belum, kenal nggak sama ini, itu di luar konteks. Logikanya jalan," tutur Feriyawansyah.

Nuning Irpana tetap bersikeras telah menikah dengan Aliff Alli. Bukti berupa Al-Quran yang merupakan mahar pernikahannya pada 28 November 2011 dibawa olehnya.  "Saya masih (istri) sah," timpal Nuning Irpana.

"Tadi ditambah lagi dengan petunjuk yang ada duplikat nikah tadi kami tunjukkan termasuk mahar perkawinan Al-Quran. Saya samakan dengan foto di mba Nuning dia (Aliff Alli) mengakui itu foto saya. Nggak mungkin mba Nuning nikah sama goib," imbuh Feriyawansyah.

Baca Juga:
Aliff Alli Tegas Tak Akui Nuning Irpana: Mau Banget Jadi Istri Saya?

Nuning Irpana yang mengaku sebagai istri pertama Aliff Alli saat ditemui usai menjalanai sidang pembatalan nikah di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (31/5/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Nama Nuning Irpana muncul di tengah perseteruan Aliff Alli dengan mantan istrinya Aska Ongi. Dari pihak Aska Ongki, terungkap kalau Aliff Alli pernah menikah dengan Nuning Irpana dan belum bercerai sampai sekarang.

Hal itu diungkap untuk meyakinkan hakim agar tak mengabulkan permohonan isbat Aliff mengingat masih berstatus suami orang.

Tak lama kemudian, Aliff Alli ketahuan mengajukan gugatan pembatalan nikah terhadap Nuning Irpana. Upaya ini ditempuh diduga sebagai strategi agar permohonan isbat dan cerainya terhadap Aska dikabulkan hakim.

Nuning sendiri telah hadir dalam sidang gugatan pembatalan nikah tersebut. Kenapa Aliff Alli tak mengakui pernikahan mereka membuatnya kecewa.

Load More