Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Arya Saloka (Instagram/arya.saloka)

Matamata.com - Nama Arya Saloka melambung berkat perannya di sinetron Ikatan Cinta. Sejak berlakon bersama Amanda Manoppo sebagai Aldebaran, pengusaha sukses yang mencintai istrinya, Arya Saloka menjadi idola baru para wanita.

Pasalnya aktingnya yang sweet dalam memperlakukan Andin ini membuat penonton baper. Ditambah lagi penampilan Arya yang ganteng dan gagah membuat sosoknya dipandang sempurna sebagai suami idaman.

Kesuksesan sinetron Ikatan Cinta ini membuat dua pemeran utamanya pun turut terkenal. Bahkan karena chemistry keduanya yang tampak nyata Arya Saloka dan Amanda Manoppo pun terkena gosip perselingkuhan lho. 

Baca Juga:
Arya Saloka Diam-diam Mengidap 2 Penyakit: Sembuhnya Lama Kalau Udah Kambuh

Arya diketahui telah menikah dengan Putri Anne. Gosip yang menimpa suaminya ini ternyata tidak ditanggapi oleh Putri Anne. Karena tak menanggapi gosip perselingkuhan suami dan lawan mainnya ini, Putri Anne justru terkena cibiran netizen karena dianggap terlalu cuek. Padahal kehidupan rumah tangga Arya dan Putri Anne baik-baik saja dan harmonis.

Nah penasaran nggak sama profil Arya Saloka? Keep Scrolling ya biar bisa lebih tahu tentang sosok Mas Al ini.

Profil Arya Saloka

Baca Juga:
Arya Saloka Pamit dari Sinetron Ikatan Cinta, Apa Penyebabnya?

Profil Arya Saloka (Instagram/arya.saloka)

Pria kelahiran Bali, 27 Juni 1991 ini memiliki nama lengkap Arya Saloka Yuda Prawira Surowilogo. Arya lahir dari pasangan Murtiningsih Hardono dan Hardono Suwowilogo. Arya Saloka merupakan penganut agama Islam. 

Pada tahun 2017 Arya mempersunting Putri Anne. Kini ia dan Putri Anne telah memiliki seorang putra tampan bernama Ibrahim Jalal Ad Din Rumi yang baru berumur 1 tahun. 
Arya Saloka dulu pernah menjadi mahasiswa di Universitas Negeri Malang. Sayangnya ia harus berhenti sebelum lulus karena kesibukannya di dunia seni peran.

Sebelum sukses seperti sekarang, Arya lebih dulu membintangi FTV. Ia juga telah beberapa kali tampil di cukup banyak sinetron hingga layar lebar. Namun namanya benar-benar melambung usai berperan sebagai Aldebaran di Ikatan Cinta.

Baca Juga:
Potret Syuraci Handika 'Kembaran' Aldebaran, Bak Arya Saloka Versi Remaja

Perjalanan Karier

Profil Arya Saloka (Instagram/arya.saloka)

Arya Saloka terjun ke dunia hiburan sejak tahun 2011. Saat itu, ia membintangi FTV yang berjudul Upik Abu Metropolitan sebagai Ojim. Sejak saat itu ia pun laris menjadi bintang FTV. Bahkan hingga kini sudah lebih dari 50 judul FTV ia bintangi. 

Ia juga turut andil dalam beberapa film layar lebar laris seperti Malaikat Tanpa Sayap, Night Bus, Habibie & Ainun 3, hingga teranyar pada tahun 2021 ia pun berperan dalam film Wedding Proposal. Arya juga bermain dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan. 

Pada tahun 2020, adalah momentum kesuksesan Arya Saloka. Sebab pada tahun itu ia mendapat tawaran membintangi sinetron Ikatan Cinta sebagai pemeran utama bernama Aldebaran. Ia disandingkan dengan Amanda Manoppo yang berperan sebagai Andin, istrinya.

Perannya sebagai seorang suami yang kaya raya dan mencintai istrinya ini membuat banyak penonton baper. Berkat sinetron ini namanya pun makin melejit dan populer utamanya di kalangan emak-emak. 

Tak hanya sukses sebagai aktor, 'Mas Al' ini juga mencoba keberuntungan dengan berbisnis. Seperti perannya di sinetron yang merupakan pengusaha sukses, di kehidupan nyata Arya ternyata juga seorang pengusaha.

Ia diketahui memiliki usaha di bidang kuliner, usahanya ini diberi nama Maroty Bakery. Ia pun kerap memposting usaha rotinya ini di Instagram. Selain roti, Arya juga mengelola usaha dimsum di Kemang yang bernama Kyo Dimsum. Untuk usaha dimsumnya ini, Arya bekerja sama dengan rekan artis Marsha Natika. 

Itu dia profil Arya Saloka dan perjalanan karirnya hingga sukses seperti sekarang.  Wah ternyata Arya ini sosok yang ulet juga ya, nggak cuma akting tapi juga berbisnis. Gimana makin nge-fans nggak nih sama Mas Al?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More