Dewi Irawan dan suami. (Instagram)

Matamata.com - Luca Francesco alias Lukman Karim bin Gianfranco Marini, yang merupakan suami Dewi Irawan meninggal dunia di Italia. Dewi belum tahu kapan suaminya itu akan dimakamkan hingga saat ini. 

"Belum tahu (kapan dimakamkan). Masih menunggu agency pemakaman, dibantu komunitas muslim Indonesia di Milan, insyaAllah dimakamkan di pemakaman khusus untuk muslim di sini," kata Dewi Irawan kepada awak media melalui pesan singkat, Selasa (13/7/2021).

Dewi Irawan saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019). [Sumarni/Suara.com]

Dewi Irawan bilang di masa pandemi Covid-19 ini,  pengurusan jenazah di rumah sakit 9 cukup rumit. Pihak rumah sakit harus lebih dulu memastikan protokol kesehatan benar-benar diterapkan.

Baca Juga:
Dewi Irawan Temani Suami Pengobatan di Italia Sejak Bulan Mei 2021

"Belum tahu karena birokrasinya ribet. Dokumen nanti dibawa ke comune dari comune dikirim dokter untuk memastikan dan divisum Begitu dokter kasih cap aman, baru boleh dibawa oleh agency pemakaman untuk dimandikan, disholatkan sesuai ritual Islam," katanya.

Dewi Irawan dan suami, saat berlibur di Italia. [Instagram]

Dewi Irawan dan keluarga sendiri berharap pemakaman bisa dilakukan hari ini. Agar paling lambat besok jenazah Luca sudah bisa dikebumikan, dia pun memohon doa pada publik. 

"InsyaAllah paling telat besok deh dimakamkan. Kami sih maunya hari ini dimakamkan. Mohon doakan lancar ya," kata kakak almarhum Ria Irawan ini.

Baca Juga:
Dewi Irawan Berduka, Suami Tercintanya Meninggal Dunia di Italia

Suami Dewi Irawan meninggal dunia akibat penyakit yang menyerang organ hati. Ia tutup usia di salah satu rumah sakit di Milan pada Senin (12/7/2021) waktu setempat.

Dewi Irawan dan suaminya, Luca Francesco alias Lukman Karim bin Gianfranco Marini [Instagram]

Dewi Irawan mengaku sang suami sudah ikhlas karena telah berjuang melawan sakitnya di saat-saat terakhirnya. Ia dan anak-anaknya pun sudah menemani Luca sejak Mei lalu di rumah sakit menjalani pengobatan.

Diketahui beberapa jam yang lalu, Dewi Irawan berbagi kabar duka tersebut di Instagram. Dia berdoa pada Tuhan, setelah suaminya pergi, berikan jeda agak lama untuk memanggil dia atau keluarga yang lain.

Baca Juga:
Suami Dirawat karena Sakit Ginjal, Dewi Irawan Berharap Mukjizat

Seperti diketahui, adiknya, Ria Irawan; dan Ibunya, Ade Irawan sudah lebih dulu pergi ke pangkuan Ilahi. Jarak meninggal mereka cukup berdekatan.

Dewi Irawan bersama suami dan dua anaknya. [Instagram]

"Sambil menunggu waktu Dhuha, kirim doa tuk suamiku yang tercinta, Luca. Ya Allah, kalo boleh hamba meminta waktu jeda yang agak panjanganlah ya, setelah adikku Ria (Ria Irawan) kemudian ibuku (Ade Irawan), sekarang suamiku Luca," tulis Dewi Irawan.

"Aku sih ngerti banget ya Allah engkau sang Empunya, pemilikNya.. aku ikhlas, ridho lillahi taala, karena semua hanya titipan saja. Semoga waktu jedanya lamaan, hati hamba lelah ya Allah," sambungnya.

Baca Juga:
Dewi Irawan Ungkap Kebaikan Baim Wong saat Menolong Anaknya Positif Covid

Load More