Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Doni Salmanan. (Instagram/@donisalmanan)

Matamata.com - Doni Salmanan belakangan menyita perhatian dengan aksinya bagi-bagi uang selama PPKM. Beberapa waktu lalu, nama Doni Salmanan sempat jadi trending topic Twitter karena aksinya berdonasi kepad Reza Arap hingga Rp 1 miliar. YouTuber tersebut kemudian juga kembali viral dengan videonya bagi-bagi uang di jalan sebagai bantuan PPKM.

Terkini, Doni Salmanan yang juga merupakan pengusaha asal Soreang, Kabupaten Bandung, kembali mendonasikan uang sebesar 830 juta Rupiah. Uang tersebut kabarnya didapatkan dari hasil Doni Salmanan melelang sepeda motor Yamaha R1M miliknya.

Doni Salmanan donasi Rp 830 Juta. (Instagram/ridwankamil)

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kang Emil secara langsung memberikan apresiasi pada Doni Salmanan yang mau membantu masyarakat terdampak PPKM.

Baca Juga:
9 Potret Doni Salmanan: Viral Bagi-bagi Uang hingga Masa Kecil Jadi Sorotan

"Apresiasi kami untuk Kang Doni Salmanan, @donisalmanan yang berbagi rezekinya untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM, melengkapi bantuan yang sudah dan sedang diberikan oleh pemerintah," tulis Ridwan Kamil sembari mengunggah deretan potret dan video pertemuannya dengan Doni Salmanan.

"Semoga rezekinya lancar dan terus menginspirasi anak-anak muda untuk selalu bersemangat dalam kebaikan," imbuhnya.

Doni Salmanan donasi Rp 830 Juta. (Instagram/ridwankamil)

Unggahan tersebut langsung disambut antusias oleh banyak pihak. Sederet rekan artis dan netizen ikut memberikan komentar.

Baca Juga:
Siapa Doni Salmanan yang Sawer Rp 1 Miliar ke Reza Arap? Ini 6 Faktanya

Uniknya, ada netizen yang mengaku salfok pada sosok pria berseragam cokelat yang ikut berfoto dengan Doni Salmanan. Pria tersebut tak lain dan tak bukan adalah Hengky Kurniawan, aktor yang kini menjadi PLT Bupati Bandung Barat.

Doni Salmanan donasi Rp 830 Juta. (Instagram/ridwankamil)

"Yang seragam cokelat itu bukannya pemain sinetron ya? Aduhh lupa sapa sih namanya yang main super boy wkwkw," tanya netizen.

"Ini Kang @hengkykurniawan bantu jawab," respons netizen yang lain.

"Mantap bro, semoga dilipat gandakan rejekinyaaa amin @donisalmanan," tulis Babe Cabita.

"Semoga bertambah rezekinya dan yang menerima semakin semangat untuk bertahan ditengah pandemic," imbuh lainnya.

Load More