Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Bambang Pamungkas (Instagram/@bepe20)

Matamata.com - Jane Abel, anak sulung Bambang Pamungkas, akhirnya mendapatkan kembali status kependudukannya usai dicoret dari Kartu Keluarga (KK) oleh ayahnya, Bambang Pamungkas. Melalui laman Instagramnya, Jane Abel tampak berfoto dengan petugas Disdukcapil Pemprov DKI Jakarta.

Dia pun berterima kasih atas pelayanannya.

"Pak terima kasih atas kebaikan dan bantuan bapak untuk mengembalikan hak-hak administrasi kependudukan saya," tulis Jane Abel dikutip dari instagram pribadinya, @ja_pamungkas11, dikutip Rabu (11/8/2021).

Jane Abel, anak Bambang Pamungkas (Instagram Cuap Cuap)

Dalam foto yang diunggahnya di instagram, Jane Abel juga tampak ditemani oleh ibu sambungnya, Amalia Fujiawati. Dia mengaku bahagia bisa jadi warga DKI lagi meski sekarang tak lagi berada di Kartu Keluarga Bambang Pamungkas.

"Meskipun saat ini saya sudah tidak terdaftar lagi di KK ayah saya (karena keinginan ayah saya), status kependudukan saya kini sudah tercatat kembali sebagai warga DKI Jakarta," ujar dia.

Jane Abel, anak pertama Bambang Pamungkas [Instagram/@sa.sha_mua]

Di sisi lain, Jane Abel kini tahu siapa dalang dan modus terkait pencoretan namanya dari KK Bambang Pamungkas.

"Terima kasih saya jadi mengetahui kronologi dikeluarkannya saya dari KK, siapa AKTORnya, dan cara yang digunakan agar dapat memindahkan saya tanpa perlu persetujuan saya secara langsung," ujarnya.

Meski demikian, Jane Abel berusaha menerima dan memaafkan orang tersebut.

Sementara, Jane kini diduga masuk dalam KK ibu sambungnya. Hal itu diketahui dari instagram story yang ia unggah ulang. Di dalamnya berisi ucapan doa dan semangat dari Amalia Fujiawati, istri siri Bambang Pamungkas yang kini sedang memperjuangkan hak pengakuan anak di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Bambang Pamungkas (Instagram/@bepe20)

"Tampung gak ya?? #candatampung," bunyi story Amalia yang diunggah ulang Jane Abel.

"Bismillah ya bell, dengan meminta pertolongan Allah, Allah akan jaga kamu, lindungi kamu, melebihi kasih sayang semua orangtua kepada setiap anaknya. Maap ye bukan ibu sambung yang romantis, but i sayang you kok, sama seperti anak-anak kandung bunda lainnya," lanjutnya.

Jane Abel membalasnya dengan berseloroh. Ia mengaku ibu sambungnya harus menampungnya karena ia tak punya siapa-siapa lagi di sisinya.

"Tampung lah, nggak punya siapa-siapa lagi nih," balas Jane Abel dengan emoji tertawa.

Load More