Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
David Noah. (Instagram/@dave_licious)

Matamata.com - Devi Waluyo, kuasa hukum Lina Yunita, mengungkapkan bahwa kliennya dan David NOAH telah sepakat damai. Namun hal itu masih dalam proses hingga saat ini, karena utangnya belum dibayar David.

"(Perdamaian) masih proses ya, masih menunggu realisasi dari pihak terlapor," kata Devi saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (9/9/2021).

David NOAH [Instagram/@dorfel_dave]

Sejak mediasi terakhir di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu, Lina Yunita dan David NOAH sepakat untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan. Namun, hal itu masih dalam proses karena menunggu uang sejumlah yang ditagihkan.

Baca Juga:
David NOAH Tak Hadiri Mediasi dengan Lina Yunita, Ini Penyebabnya

"Hanya minta dikembalikan saja sesuai komitmen perjanjian. Tidak ada yang lain-lain, hanya langsung tanpa cicilan" kata Devi.

Devi mengakui Lina meminta uang yang telah dipinjamkan kepada David NOAH senilai Rp 1,15 miliar dikembalikan tunai. Permintaan ini masuk ke dalam tuntutan apabila David ingin damai dengan Lina Yunita.

Musisi David Kurnia Albert atau David NOAH usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (24/8/2021). (MataMata.com/Alfian Winanto)

 "David sudah sepakat tidak dicicil (dalam pengembalian uang), jadi tinggal tunggu saja," ucap Devi menjelaskan.

Baca Juga:
Hari Ini, David NOAH dan Lina Yunita Akan Jalani Mediasi

Lina Yunita melaporkan David NOAH ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 1,150 miliar. Laporan tersebut terdaftar dengan nomor LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya pada 5 Agustus 2021.

David NOAH ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (5/3/2018) [suara.com/Sumarni]

Dalam pemeriksaan sebagai terlapor 24 Agustus lalu, David NOAH membantah adanya penggelapan. Sebab, pada akhir Juli ia sudah ada upaya membayar utang perusahaan itu kepada Lina. Namun karena masalah finansial, David berupaya mencicil utangnya sebesar Rp500 juta namun tak diterima

Kemudian, dalam upaya mediasi sesuai restorative justice yang dikedepankan kepolisian, Lina dan David sepakat damai dengan syarat. Syaratnya, David harus mengembalikan uang itu tunai tanpa dicicil.

Baca Juga:
David NOAH Tak Berniat Laporkan Balik Lina Yunita, Ini Alasannya

Load More