Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Musisi David Kurnia Albert atau David NOAH usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (24/8/2021). (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Kasus penggelapan uang Rp 1,15 miliar yang dilaporkan Lina Yunita kepada musisi David NOAH berujung damai.

Menurut kuasa hukum Lina, Devi Waluyo, kesepakatan damai terjadi setelah David mengembalikan uang kliennya.

"Apa yang jadi kewajiban pihak terlapor sudah dikembalikan kepada Lina, jadi alhamdulillah sudah tercapai sepakat. Tidak ada ini itu lagi, ya, sudah selesai," kata Devi saat ditemui wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (10/09/2021).

Baca Juga:
Sepakat Damai, Lina Yunita Tunggu Pelunasan David NOAH Tanpa Cicilan

David NOAH (MataMata.com/Sumarni)

Sebelumnya sempat tersiar kabar kalau David NOAH akan mencicil utangnya kepada Lina. Tapi Devi memastikan kalau utang tersebut dibayar utuh.

"Sudah dikembalikan full secara tunai," kata Devi.

Kesepakatan damai hari ini tak dihadiri David maupun Lina. Mereka yang hadir hanya pengacara masing-masing.

Baca Juga:
Tersangkut Masalah Utang Rp 1 Miliar, David NOAH Ngaku Ponsel Dicuri

Kasus penggelapan dan penipuan yang dilaporkan Lina berawal saat David meminjam dana talangan perusahaan kepadanya pada 2019. Waktu itu, Lina mentransfer duit senilai Rp 1,15 miliar.

Musisi David Kurnia Albert atau David NOAH usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (24/8/2021). (MataMata.com/Alfian Winanto)

Duit itu tak dikembalikan hingga batas waktu yang telah disepakati bersama. Sementara cek yang diberikan David NOAH sebagai jaminan tak bisa dicairkan.

Terus menagih namun tak dapat jawaban, Lina akhirnya membawa persoalan ini ke jalur hukum.

Baca Juga:
David NOAH Tempuh Mediasi, Bantah Kabur dari Kasus Utang Rp 1,1 Miliar

David NOAH sudah mengklarifikasi dengan gelar jumpa pers. Di kesempatan itu, dia membantah telah menggelapkan uang tersebut.

David berdalih yang harus bertanggung jawab adalah perusahaan tempat dia dulu menjabat sebagai direksinya. (Aulia Ivanka Rahmana)

Baca Juga:
David NOAH Bantah Tudingan Penggelapan Rp 1,1 Miliar, Begini Faktanya

Load More