Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik [MataMata.com/Evi Ariska]

Matamata.com - Pada Senin (4/10/2021), mantan istri siri Mansyardin Malik, M, jalani pemeriksaan atas laporannya terkait kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dia diperiksa perdana sebagai pelapor.

"Kami selalu kuasa hukum Ibu M, hadir di Polda Metro Jaya, di Subdit 5 Renakta (Diterskimum), terkait dengan undangan untuk memberikan keterangan dalam berita acara pemeriksaan, klien kami pelapor dengan terlapor diduga MM," kata Kuasa Hukum M, Ery Kartanegara.

Taqy Malik bersama ayahnya, Mansyardin Malik. [Instagram]

Ery mengatakan kliennya mendapat 22 pertanyaan dari penyidik. "Seputar kronologi kejadian yang dialami oleh klien kami," ujarnya.

Baca Juga:
Marlina Akui Dirinya Dipaksa Ayah Taqy Malik Berhubungan 10 Kali Sehari

Selain diperiksa, M juga menyerahkan sejumlah bukti. Lewat bukti-bukti yang diberikan itu, Ery berharap bisa jadi petunjuk bagi penyidik untuk mengusut tuntas kasus ini.

Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik (tengah) melaporkan mantan istri sirinya, Marlina Octoria Kawuwung ke Polda Metro Jaya, Rabu (22/9/2021) dengan tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah. [Evi Ariska/Suara.com]

"Ada beberapa bukti yang kita ajukan sementara, yakni chat klien, pelapor dan terlapor. Klien kami juga coba mengungkapkan katakanlah apa yang dilakukan MM," ujar Ery.

Sebelumnya, publik dibuat kaget atas kemunculan M. Didampingi pengacaranya, dia mengaku sebagai istri siri Mansyardin yang diketahui sebagai ayah selebgram Taqy Malik.

Baca Juga:
Ayah Taqy Malik Laporkan Mantan Istri Siri Terkait Pencemaran Nama Baik

Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik [MataMata.com/Evi Ariska]

Mengejutkannya lagi, M mengaku selama dua bulan pernikahan kerap dipaksa melakukan seks tak wajar oleh Mansyardin. Hingga akhirnya, M melaporkan Mansyardin ke Polda Metro Jaya atas dugaan KDRT pada 21 September 2021.

M lebih dulu mengadukan Mansyardin ke Komnas Perempuan sebelum menempuh upaya hukum. Sementara, Mansyardin membantah tudingan M. Dia kemudian melaporan balik M ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik. [Muhammad Anzar Anas]

Baca Juga:
Sunan Kalijaga Sebut Ada Korban Lain dalam Dugaan Pelecehan Ayah Taqy Malik

Load More