Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik [MataMata.com/Evi Ariska]

Matamata.com - Mansyardin Malik, ayah selebgram Taqy Malik, telah melaporkan balik istri sirinya, M, atas dugaan pencemaran nama baik. Menurut Sunan Kalijaga, kuasa hukum M, ini adalah bentuk pembungkaman terhadap M.

"Dilaporkan pasal pencemaran atau UU ITE sama saja pihak mereka mau bungkam seorang wanita yang berani katakan kebenaran," kata Sunan Kalijaga dihubungi, Selasa (5/10/2021).

Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik (tengah) (MataMata.com/Yuliani)

Karenanya, Sunan Kalijaga sejak awal ingin mendampingi M. Sebab kata dia, M butuh keberanian untuk mengungkap perbuatan Mansyardin.

Baca Juga:
Mantan Istri Ayah Taqy Malik Diperiksa Polisi, Diberondong 22 Pertanyaan

"Justru dari awal saya sudah nyatakan bahwa kalau ada seorang wanita yang berani bicara dengan nama asli dia, dengan alat bukti yang dia punya dan dengan saksi, juga didampingi kuasa hukum," kata Sunan.

Sunan Kalijaga begitu menyayangkan Mansyardin telah melaporkan balik kliennya. Seharusnya kata dia, mereka baru bisa melaporkan kalau laporan M tak terbukti.

M bersama tim pengacara mendatangi Komnas Perempuan untuk mengadukan ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik [MataMata.com/Evi Ariska]

"Dari awal saya sudah wanti-wanti jangan sampai kalian laporkan. Kalau mereka paham hukum, namanya pencemaran nama baik itu nanti bisa dilaporkan apabila laporan kita tidak terbukti, seharusnya mekanisme demikian," ujarnya.

Baca Juga:
Marlina Akui Dirinya Dipaksa Ayah Taqy Malik Berhubungan 10 Kali Sehari

"Maka saya sangat sayangkan kenapa dilaporkan saat ini. Tapi di sisi sosialnya banyak saya dapat masukan dari ibu-ibu sayangkan juga kok bapak itu malah laporkan istrinya," kata dia lagi.

Sunan Kalijaga merasa miris melihat sikap Mansyardin yang melaporkan mantan istri sirinya sendiri.

Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik [MataMata.com/Evi Ariska]

"Saya sampai nggak bisa berkata-kata," kata Sunan Kalijaga.

Baca Juga:
Ayah Taqy Malik Laporkan Mantan Istri Siri Terkait Pencemaran Nama Baik

Seperti diketahui, publik dibuat kaget atas kemunculan perempuan berinisial M. Didampingi pengacaranya, dia mengaku sebagai istri siri Mansyardin yang diketahui sebagai ayah Taqy Malik.

Mengejutkannya lagi, M mengaku selama dua bulan pernikahan kerap dipaksa melakukan seks anal oleh Mansyardin.

Fakta Ayah Taqy Malik (Twitter)

Hingga akhirnya, M melaporkan Mansyardin ke Polda Metro Jaya atas dugaan KDRT pada 21 September 2021.

Baca Juga:
Sunan Kalijaga Sebut Ada Korban Lain dalam Dugaan Pelecehan Ayah Taqy Malik

Sebelum menempuh upaya hukum, M lebih dulu mengadukan Mansyardin ke Komnas Perempuan.

Sementara, Mansyardin membantah tudingan M. Karenanya, dia telah melaporan balik Marlina ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik.

Load More