Yohanes Endra | MataMata.com
Iqbaal Ramadhan. (Instagram/iqbaal.e)

Matamata.com - Video lawas Iqbaal Ramadhan yang tengah membahas soal penggemarnya kembali viral di TikTok. Pada video tersebut, mantan personel Coboy Junior itu semula diminta pendapat mengenai Nurani, sosok yang viral beberapa tahun lalu lewat aksinya yang sedemikian vokal dalam mengidolakan Iqbaal Ramadhan.

Diketahui, Nurani pernah menyebut dirinya sebagai istri dari Iqbaal Ramadhan. Iqbaal lantas memberikan pendapatnya secara panjang lebar terkait sikap penggemarnya tersebut.

Iqbaal Ramadhan. (TikTok)

Iqbaal mengatakan bahwa ada dua hal yang ia rasakan ketika bertemu dengan fans seperti Nurani. Pertama, ia bisa saja merasa terhibur dengan tingkah sang penggemar. Namun, pada saat bersamaan, Iqbaal tidak akan memberikan perlakuan spesial pada seorang penggemar, termasuk pada orang yang mencari perhatian padanya dengan segala cara.

Baca Juga:
ID Line Bocor Sampai Trending Topik, Iqbaal Ramadhan Santai Kebanjiran Chat

"Awalnya seru, tapi lama-lama ada titik di mana gua tidak akan men-treat dia berbeda dengan orang-orang lain, karena kalau gue memberikan perlakuan berbeda pada seorang fans, bisa saja fans lantas berpikir 'kalau lo mau ke-notice sama Iqbaal, maka lakukanlah sesuatu yang bodoh atau tidak biasa' Iya kan?" ujar Iqbaal.

Kemudian, Iqbaal memberikan saran bijak pada penggemarnya. Alih-alih foto bareng, momen ngobrol dengan penggemar justru membuat Iqbaal merasa lebih nyaman dan jauh lebih berkesan.

Iqbaal Ramadhan (Suara.com/Alfian Winanto)

"Gua mencoba untuk memberikan edukasi ke penggemar, kayak 'kalau ketemu sama gua, jangan minta foto, tapi ngobrol aja sama gue'. Kalau lu foto sama gue, nggak spesial. Udah banyak yang foto sama gue. Yang ngobrol sama gue yang dikit," imbuhnya.

Baca Juga:
9 Potret Kedekatan Zara dan Iqbaal Ramadhan: Punya Panggilan Sayang!

Pemikiran Iqbaal Ramadhan mengenai penggemar tersebut langsung membuat netizen heboh. Banyak netizen yang turut memberikan pujian pada kedewasaan Iqbaal.

"Dewasanya dia jadi salah satu alasan aku bertahan ngidolain dia," tulis Ale yang mengunggah video tersebut.

Iqbaal Ramadhan. (Instagram/@iqbaal.e)

"Lihat ya balll nanti kita juga bakal ngobrol topiknya ekonomi negara biar ga habis-habis," imbuh lainnya.

Baca Juga:
Iqbaal Ramadhan Blak-blakan Ditolak Cewek dan Ditikung Sahabat, Siapa Tuh?

"Masalahnya, kalau gue ketemu lo, gemeter Ya Allah, gabisa ngobrol saking ngefans, paham gaaa. ILY Iqbaal," ujar Ara.

Load More