Nur Khotimah | MataMata.com
Ernest Prakasa (MataMata.com/Muhaimin A Untung)

Matamata.com - Ernest Prakasa kembali mengkritisi kebijakan pemerintah terkait penanganan COVID-19. Kali ini suami Meira Anastasia itu menyoroti aturan pejabat bebas dari karantina di hotel setelah melakukan perjalanan ke luar negeri.

Seperti diketahui, pejabat sekelasi menteri dan anggota DPR hanya perlu melakukan karantina mandiri. Sementara masyarakat masih diwajibkan menjalani karantina di hotel atau wisma atlet.

Ernest Prakasa (instagram.com/ernestprakasa)

Kebijakan ini menuai berbagai reaksi dari publik, termasuk dari Ernest Prakasa yang menyampaikan kritiknya lewat Instagram. Komika sekaligus penulis ini memberikan kritikan bernada sarkas.

Baca Juga:
Ahn Bo Hyun Gantikan Kim Seon Ho di Film 2 O'Clock Date

"Terimakasih buat pemerintah yang sudah membebaskan para menteri dan anggota DPR yang mau jalan-jalan ke luar negeri kalau pulang tidak perlu karantina," buka Ernest Prakasa di Instagram, Selasa (14/12/2021).

"Jadi dengan demikian semoga kita tidak tertinggal lagi, karena selama ini di luar negeri lagi banyak varian Omicron. Masa di Indonesia enggak ada? Malu harga diri kita sebagai bangsa. Negara lain punya, kita enggak punya, coba," lanjutnya.

Ernest Prakasa kritik aturan pejabat tak perlu karantina di hotel. (Instagram/@ernestprakasa)

Mengiringi kritikan tersebut, Ernest Prakasa juga menuliskan caption yang hampir senada. Ia masih menggunakan kalimat sarkas dalam keterangan tersebut.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Akan Polisikan Netizen yang Bikin Petisi Boikot Dirinya

"Terimakasih pemerintah karena anggota DPR dan menteri bisa bebas ke luar negeri tanpa harus karantina ketika pulang. Semoga dengan demikian kita bisa setara dengan negara-negara lain," tulis Ernest Prakasa di Instagram, Selasa (14/12/2021).

Kritik yang disampaikan oleh Ernest Prakasa mengundang atensi dari warganet. Ada yang setuju dengan kritik tersebut, ada juga yang mengaku was-was karena Ernest Prakasa aktif menyentil kebijakan pemerintah.

Ernest Prakasa dan istri, Meira Anastasia (Instagram/@ernestprakasa)

"Mudah-mudahan mereka paham ya," kata warganet. "Sedih ya, padahal sekarang saya sedang dikarantina," sambung lainnya. "Setuju koh, semoga di sini juga ada omicron ya. Terus yang bawa pejabat biar prestasinya keliatan," sindir yang lain.

Baca Juga:
Rizky Nazar Tersandung Kasus Narkoba, Verrell Bramasta Bertindak

"Ko, kadang koko yang komen, aku yang deg-degan. Koko berani banget sih ko. Ndak takut besok ilang ko. But koko you are my hero, thank you sudah berani menyuarakan uneg-uneg, sehat terus ko," komentar warganet.

Sementara itu, Ernest Prakasa memang dikenal sebagai salah satu pesohor yang aktif mengomentari berbagai isu. Ia biasanya menyampaikan semua kritik tersebut lewat media sosial.

Baca Juga:
Rizky Nazar Trending usai Tersandung Kasus Narkoba: Kasihan Syifa Hadju

Load More