Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Jerinx SID dan Dokter Tirta. (Instagram/@jrxsid, Youtube/BNPB)

Matamata.com - Jerinx SID bersiap melawan Adam Deni di persidangan. Lewat kuasa hukumnya, Sugeng Teguh Santoso, sang musisi ingin menghadirkan Dokter Tirta ke sidang sebagai saksi.

"Kami mau meminta atau mendalami materiil ini apabila ini didengar juga oleh saudara Dokter Tirta," ujar Sugeng di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (5/1/2022).

Musisi I Gede Ari Astina atau Jerinx SID mengenakan rompi tahanan berwarna merah usai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (1/12/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Sugeng mengatakan bahwa Dokter Tirta diduga mengetahui indikasi pemerasan yang dilakukan Adam Deni kepada orang-orang yang bermasalah dengannya.

Baca Juga:
Jerinx SID Minta Dijadikan Tahanan Kota: Saya Tulang Punggung Keluarga

"Itu kan dia aktivis media sosial juga. Dokter Tirta pernah memberi tanggapan terkait aktivitas Adam Deni ya. Dalam jejak digital itu, ada Young Lex, seorang rapper disebut oleh Dokter Tirta dalam berita," jelas Sugeng.

"Ada juga kata-kata Dokter Tirta, dalam akunnya meng-cc Gebby Vesta sambil menuliskan, nih yang pernah diperas sama dia. Jadi jelas, Dokter Tirta menggunakan diksi diperas," sambungnya lagi.

Adam Deni ditemani kuasa hukumnya Machi Achmad sambangi Polda Metro Jaya. (MataMata.com/Yuliani)

Selain itu, Dokter Tirta juga menyinggung soal bos Adam Deni yang dikabarkan jadi tameng bagi yang bersangkutan guna menjatuhkan Jerinx SID.

Baca Juga:
Aktif Endorse saat Jerinx SID Ditahan, Nora Alexandra: Hidup Tetap Berjalan

"Dokter Tirta juga menyatakan, 'Ngakunya punya orang kuat'. Jadi pernyataan Adam Deni dia punya bos yang kuat di atas presiden itu dijelaskan dalam jejak digital," tutur Sugeng.

Sebagai pengingat, tim kuasa hukum Jerinx SID berulang kali menyinggung dugaan pemerasan dalam kasus kliennya oleh Adam Deni. Yang mana menurut versi mereka, ada dugaan Adam Deni pernah meminta sejumlah uang kepada Jerinx SID untuk menyelesaikan masalah mereka secara kekeluargaan.

Dokter Tirta (Instagram/@drtirtaofficial)

"Saya tidak pernah mengatakan diperas, tapi saya mempertanyakan, apakah benar Adam Deni meminta Rp 15 miliar dan bisa di nego Rp 10 miliar? Apakah benar meminta Rp 150 juta untuk pernyataan maaf tertulis. Apakah benar dia punya bos?" papar Sugeng.

Baca Juga:
Jerinx SID Dipenjara Lagi, Nora Alexandra Luapkan Kekesalannya

Oleh karenanya, besar harapan tim kuasa hukum Jerinx SID agar mereka diperkenankan membawa Dokter Tirta ke sidang guna melawan Adam Deni.

"Jadi untuk kebenaran materiil, kami akan memanggil Dokter Tirta. Semoga Majelis Hakim mengabulkan permintaan kami," ucap Sugeng.

Sebagaimana diketahui, Adam Deni melaporkan dugaan pengancaman lewat media elektronik yang dilakukan Jerinx SID pada 10 Juli 2021. Dia mengaku menerima ancaman usai dituding sebagai biang keladi hilangnya akun Instagram Jerinx SID.

Baca Juga:
Istri Setia Mendampingi, Deretan Potret Jerinx SID Kenakan Rompi Tahanan

Sebelum Jerinx SID dijadikan tersangka, beredar rumor yang mengatakan bahwa Adam Deni sempat meminta sejumlah uang guna berdamai. (Adiyoga Priyambodo)

Load More