Yohanes Endra Farah Nabila | MataMata.com
Farida Nurhan. (Instagram/farida.nurhan)

Matamata.com - Farida Nurhan mengenang masa lalunya. Youtuber kondang ini mengaku hamil di luar nikah saat usianya masih 17 tahun.

Farida Nurhan juga sempat mengalami kesulitan ekonomi saat berumah tangga di usia muda tersebut. "Aku tidak bisa melanjutkan sekolah karena aku mengandung anakku," katanya dilansir dari kanal YouTube insertlive pada Kamis, (6/1/22). 

Farida Nurhan. (Instagram/farida.nurhan)

Farida Nurhan pun harus putus sekolah dan menikah dengan kekasihnya saat itu. Ia pun tinggal di rumah mertua karena tak kuat menanggung malu jadi omongan tetangga di sekitar rumahnya.

Baca Juga:
Masa Lalu Ayu Aulia Terungkap, Pernah Ngaku Jadi Simpanan Pejabat

"Kan mau nggak mau karena kandunganku sudah besar akhirnya aku menikah dan aku berhenti dari sekolah. Dari situ setelah aku melahirkan, aku sudah merasa di tahap my life still going on. It means apa-apa kesalahan yang pernah aku lakukan dalam hidupku, yang pokoknya kurang bagus gitu aku sedang menerima karmanya," ujarnya. 

Farida Nurhan. (Instagram/farida.nurhan)

Farida juga mengalami masa sulit sampai tak makan 2 hari saat menyusui bayinya. "At that time aku umur 17, can you imagine waktunya seneng-seneng segala macem aku masih inget waktu itu aku cuma punya satu daster yang aku pakai pada saat aku mengandung anakku."

"Aku pernah tidak makan 2 hari pada saat aku nyusuin anakku." lanjutnya.

Baca Juga:
Cut Tari Bongkar Masa Lalu Bareng Krisdayanti, Unggahannya Diserbu

Menikah di usia belia membuat rumah tangga Farida Nurhan tak berjalan secara harmonis. Menurutnya, sang suami kerap pergi dari rumah. 

"Makanya kalau ditanya gimana rasanya menikah? Aku gak tahu rasanya menikah karena aku tinggal dengan mertua dan keluarga mertuaku. Aku gak tinggal dengan suamiku. Suamiku tinggal di situ, tapi kalau malem dia dateng jam 12 entar bangun tidur dia keluar lagi."

Muzdalifah dan Farida Nurhan mereview makanan di Teras Muzda. - (YouTube/FaridaNurhan)

Sempat tak makan selama 2 hari, Farida Nurhan menyebut sang suami tengah keluar rumah dengan alasan bekerja. 

Baca Juga:
Rezky Aditya Ungkap Kunci Harmonis Pernikahan, Buka-bukaan Soal Masa Lalu

 "My husband at that time bilangnya sih ikut temannya kerja dan tidak pulang. Pada saat aku menikah, aku langsung pulang ke rumah mertuaku walaupun tidak disuruh. Karena kalau tinggal di rumah Mamaku aku gak kuat denger omongan tetangga."

Farida sendiri merasa dirinya bukan perempuan yang diinginkan oleh suaminya kala itu. "Ya mungkin aku bukan perempuan yang diinginkan, bukan calon istri yang diinginkan."

Baca Juga:
Kenang Masa Lalu, Raisa Ternyata Pernah Kerja di Warung Kelontong

Load More