Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Doddy Sudrajat dan Faisal. (Matamata.com)

Matamata.com - Doddy Sudrajat melalui kuasa hukumnya menawarkan poin perdamaian ke pihak Faisal. Tak mendeskripsikan detailnya, poin pokok dalam perdamaian itu salah satunya membolehkan hak asuh Gala berada di tangan Faisal, tapi hak perwalian tetap pada Doddy Sudrajat.

Menanggapi hal tersebut, pihak Faisal menganggap hal tersebut kurang masuk akal. Sebab, hak asuh dan perwalian merupakan satu hal yang beriringan.

H. Faisal dan Marissya Icha di kawasan Pesanggrahan, Jakarta (21/12/2021). (MataMata.com/Adiyoga P)

"Nah itu hal yang kontradiktif, nggak bisa itu," ungkap Wijayono Hadisukrisno, tim kuasa hukum Faisal di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga:
Alasan Doddy Sudrajat Absen Hadiri Sidang Mediasi, Orangtua Sakit?

Menurutnya, perwalian yang menyangkut tindakan hukum demi kepentingan anak, baik perwalian pada diri anak dan harta kekayaannya harus jatuh di pihak yang mengasuh si anak. Oleh karena itu, hal yang diminta Doddy Sudrajat dianggap tidak masuk akal.

"Bagaimana mungkin perwalian di sana, sedangkan hadhanah (hak asuh) di kita, itu pasti tumpang tindih, nggak mungkin," beber Wijayono Hadisukrisno.

Orangtua Bibi Ardiansyah, Faisal dan Dewi Zuliati di kawasan Petukangan, Jakarta (23/12/2021). (Matamata.com/Adiyoga Priyambodo)

"Bagaimana menjangkau hadhanah ketika perwaliannya ada di pihak lain. Itu nggak masuk akal, karena itu satu kesatuan," sambungnya menegaskan.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Akan Menangkan Hak Wali Gala? Begini Ramalan Denny Darko

Menurutnya, pihak Faisal ngotot memperjuangkan hak perwalian dengan alasan yang sama. Pastinya, hal itu demi kepentingan Gala yang selama ini sudah diasuhnya.

"Kalau bagi pak haji ini kepentingan anak yang didahulukan. Jadi dari keluarga pak haji Faisal itu yang dipikirkan anak itu dikemudian hari jadi apa, itu yang penting. Kenapa pak haji kekeh, karena beliau berharap anak ini dikemudian hari bisa baik, berguna untuk bangsa, negara, keluarga, agama," pungkasnya.

Potret Ayah dan Ibu Bibi Ardiansyah Momong Gala Sky. (Instagram/@h_faisal_69)

Sebelumnya diberitakan, mediasi antara Faisal dan Doddy Sudrajat telah gagal dan gugatan perwalian telah masuk babak baru, yakni pokok perkara. Meski begitu, mediasi di luar sidang masih mungkin dilakukan sehingga pihak Doddy Sudrajat menawarkan poin perdamaian.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Hanya Ingin Hak Wali Gala Sky, Hak Asuh di Faisal

Inti dari poin perdamaian tersebut menegaskan Doddy Sudrajat menginginkan hak perwalian Gala Sky, namun hak asuh boleh di Faisal. 

Load More