Ismail | MataMata.com
Ide outfit Imlek ala artis (Instagram/@krisdayantilemos)

Matamata.com - Imlek merupakan perayaan penting bagi orang Tionghoa. Di tahun ini perayaannya jatuh pada tanggal 1 Febuari 2022.

Beberapa artis yang merayakan imlek pun sudah mempersiapkan outfit yang digunakan dalam menyambut tahun baru China itu. Namun ada juga artis tanah air yang bukan keturanan tionghoa yang menyiapkan outfit yang bertemakan imlek.

Rata-rata outfit yang mereka gunakan berwarna merah. Hal ini digunakan  karena warna tersebut melambangkan simbol keberuntungan.

Baca Juga:
Profil Aliando Syarief, Bintang GGS yang Terkena Sakit OCD

Yuk intip ide outfit serba merah dari para artis wanita Tanah Air berikut ini.

1. Setelan ala Sandra Dewi

Ide outfit Imlek ala artis (Instagram/@sandradewi88)

Outfit Sandra Dewi yang satu ini bisa dicontek nih! Setelan berwarna merah dengan motif garis horizontal yang tak terlalu rapat akan membuatmu tampil simple. Warna merah setelan yang digunakan Sandra Dewi ini juga tidak terlalu mencolok. Meski terlihat santai, outfit ini juga masih pantas digunakan untuk acara formal.

Baca Juga:
Terungkap Aktivitas Nia Ramadhani saat Rehabilitasi Narkoba, Videonya Viral

2. Tunik ala Natasha Wilona

Ide outfit Imlek ala artis (Instagram/@natashawilona12)

Buat para anak muda, outfit Natasha Wilona saat liburan ke Turki ini bisa pula dikenakan saat merayakan Imlek. Tunik motif berwarna merah dipadukan dengan sneakers rupanya membuat penampilan menjadi modis ya! Tunik lengan panjang juga memungkinkan para hijabers tinggal memadukannya dengan celana panjang.

3. Kemeja Satin ala Raline Shah

Baca Juga:
Shireen Sungkar Ultah ke-30, Curhatnya Bikin Mewek: Sisa Umur Berkurang

Ide outfit Imlek ala artis (Instagram/@ralineshah)

Abaikan ekspresi Raline Shah yang tetap cantik meski manyun ini! Kemeja yang dipakai Raline Shah dengan motif bunga di bagian kerah dan lengan ini cocok banget untuk merayakan Imlek. Bahan satin membuat kemeja serta celana Raline Shah menjadi tampak mewah mewah. Jangan lupa Ikat pinggang berwarna senada yang menjadi pemanis outfit Raline tersebut.

4. Dress Cantik ala Luna Maya

Ide outfit Imlek ala artis (Instagram/@lunamaya)

Penampilan mewah Luna Maya dengan dress cantik motif daun juga bisa menjadi ide outfit saat Imlek. Perpaduan warna merah dan putih tulang membuat outfit Imlek-mu jadi sedikit beda. Dress cantik yang dikenakan Luna juga begitu unik karena bagian bawahnya bergaya plisket. Ikat pinggangnya pun hanya berupa tali hitam yang dibentuk pita di ujung kiri. Dijamin bikin kamu jadi sorotan saat perayaan Imlek!

Baca Juga:
10 Gaya Fashion Paula Verhoeven, Pantes Mahal Diberi Uang Jajan Rp 200 Juta

5. Outfit Tenun ala Krisdayanti

Ide outfit Imlek ala artis (Instagram/@krisdayantilemos)

Outfit Krisdayanti dengan bahan kain tenun akan menjadikan perayaan Imlek semakin beragam. Warna merah khas Imlek dipadukan dengan kain tenun warisan budaya Indonesia merupakan perpaduan yang keren! Krisdayanti bahkan mengenakan outfit tersebut untuk ngantor di gedung DPR lho!

6. Cheongsam ala Gisella Anastasia

Ide outfit Imlek ala artis (Instagram/@gisel_la)

Gisella Anastasia rupanya telah bersiap untuk Imlek bareng sang putri, Gempita. Dalam salah satu foto endorse, Gisel dan Gempi kompak tampil cantik dengan Cheongsam merah yang merupakan outfit khas wanita Tiongkok. Gempi pun tampil dengan tusuk konde merah bak gadis Tiongkok sungguhan. Bisa jadi ide outfit untuk si kecil juga nih!

7. Cheongsam ala Karen Vendela

Ide outfit Imlek ala artis (Instagram/@karbearv)

Karen Vendela juga telah siap mengenakan Cheongsam bareng sang ibunda. Calon istri Boy William ini tampil cantik dengan Cheongsam motif burung merak yang mewah. Outfit ibu Karen pun tak kalah mewah dengan motif-motif bunga yang cantik. Tak hanya untuk merayakan Imlek, outfit Karen dan ibunda ini juga cocok untuk menghadiri pesta.

8. Gamis ala Citra Kirana

Ide outfit Imlek ala artis (Instagram/@citraciki)

Untuk yang berhijab, outfit merah Citra Kirana ini bisa jadi ide menarik dalam perayaan Imlek. Gamis Citra Kirana memiliki kancing sampai ujung bawah pakaian serta kerah leher sehingga cocok untuk acara formal. Jilbab yang dikenakan pun tak harus berwarna senada agar lebih menarik. Kece 'kan?

Itulah beberapa ide outfit Imlek ala artis yang bisa dicontek. Sudah siapkan outfit untuk merayakan Imlek, belum?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More