Ismail | MataMata.com
Artis Rayakan Imlek. (Instagram/rogerojey)

Matamata.com - Tahun baru Imlek 2022 sudah semakin dekat. Tahun ini perayaan Imlek akan jatuh pada tanggal 1 Februari 2022 mendatang.

Tahun baru Imlek menjadi perayaan rutin tahunan bagi seluruh masyarakat keturunan Tionghoa yang ada di Indonesia. Sejumlah artis rayakan Imlek bersama keluarga setiap tahunnya.

Salah satu hal yang juga ditunggu saat Imlek adalah momen pembagian angpao. Dalam tradisi Tionghoa, orang-orang yang sudah menikah harus memberikan angpao untuk saudara dan keluarga.

Baca Juga:
Derby Romero Umumkan Kelahiran Anak Pertama, Parasnya Dipuji: Cantiknya!

Selain itu Perayaan Imlek menjadi ajang kumpul keluarga besar termasuk bagi para artis. Tak jarang mereka juga melakukan pemotretan untuk mengabadikan momen perayaan imlek. Tak terkecuali artis keturunan Tionghoa yang sudah menjadi muslim.

Lantas ada siapa saja artis rayakan imlek? Simak daftarnya berikut ini:

1. Chelsea Olivia

Baca Juga:
6 Potret Transformasi Junho 2PM yang Sukses Jadi Penyanyi Sekaligus Aktor

Artis Rayakan Imlek. (Instagram/chelseaoliviaa)

Artis yang sudah menjadi ibu dua orang anak, Chelsea Olivia bersama dengan suami dan selalu merayakan imlek setiap tahunnya.

Chelsea dan Glenn memang memiliki darah Tionghoa dalam diri mereka. Jadi tak heran kalau mereka selalu menyambut Imlek dengan penuh suka cita.

2. Sandra Dewi

Baca Juga:
10 Seleb Hollywood Bikin Tato di Wajah, Punya Makna Mendalam!

Artis Rayakan Imlek. (Instagram/sandradewi88)

Sandra Dewi juga tak melewatkan perayaan imlek dengan suami dan dua buah hatinya. Sandra Dewi memang berdarah Tionghoa, jadi sama halnya ketiaka ia menyambut Natal dengan suka cita, ketika Imlek tiba ia juga menyambutnya dengan meriah bersama dengan keluarga.

3. Ruben Onsu

Artis Rayakan Imlek. (Instagram/ruben_onsu)

The Onsu Family juga tidak pernah melewatkan momen perayaan Imlek bersama seluruh anggota keluarga mereka. Ruben Onsu dan Sarwendah yang memiliki wajah oriental ini memiliki darah Tionghoa yang kental dalam diri mereka.

Baca Juga:
Anushka Sharma Kecewa Wajah Anaknya Tersorot Kamera: Kami Kecolongan!

Momen Imlek pun menjadi momentum bagi Ruben Onsu untuk berkumpul bersama dengan istri dan ketiga anaknya.

4. Joe Taslim

Artis Rayakan Imlek. (Instagram/joe_taslim)

Joe Taslim menjadi artis selanjutnya yang merayakan Imlek. Aktor yang sudah go internasional ini selalu merayakan Imlek dengan keluarga besar.

Sejak berkarir di dunia internasional, Joe taslim sering berada di luar negeri. Jadi momen Imlek menjadi momen istimewa baginya untuk berkumpul dengan keluarga besar.

5. Edric Tjandra

Artis Rayakan Imlek. (Instagram/edrictjandra)

Edric Tjandra juga selalu merayakan Imlek, perayaan tahunan ini makin spesial setelah kehadiran putri cantiknya, momen perayaan Imlek pun menjadi makin istimewa.

Tahun ini Edric Tjandra dan keluarga kecilnya juga sepertinya akan merayakan imlek dengan meriah.

6. Angel Cherrybelle

Artis Rayakan Imlek. (Instagram/margareth_angelina)

Mantan personel Cherrybelle Angel juga merayakan Imlek. Ia dan keluarganya biasanya melakukan pemotretan bertema Imlek dengan outfit serba merah.

Untuk perayaan Imlek tahun lalu, Angel memakai busana Cheongsam yang membuatnya tampak sangat cantik.

7. Yuanita Christiani

Artis Rayakan Imlek. (Instagram/yuanitachrist)

Yuanita Christiani merayakan Imlek dengan keluarganya. Bahkan presenter cantik ini sengaja menyiapkan baju baru untuk merayakan imlek dengan keluarga.

Potret kompak Yuanita Christiani saat merayakan Imlek bikin ingin ikut merayakan Imlek juga lho.

8. Gisella Anastasia

Artis Rayakan Imlek. (Instagram/gisel_la)

Berdarah Tionghoa, Gisella Anastasia juga merayakan Imlek. Perayaan Imlek dalam keluarga Gisel ini dirayakan dengan meriah.

Seluruh anggota keluarga besar Gisel ikut berkumpul bersama saat merayakan Imlek.

9. Delon Thamrin

Artis Rayakan Imlek. (Instagram/delonthamrinofficial)

Delon Thamrin menjadi artis selanjutnya yang merayakan tahun baru Imlek. Delon juga tidak melewatkan kesempatan untuk ikut berbagi angpao. Saudara dan ibunya menjadi penerima angpao dari Delon.

10. Junior Liem

Artis Rayakan Imlek. (Instagram/juniorliem)

Junior Liem adalah aktor keturunan Tionghoa yang memutuskan menjadi muslim. Saat ia menikah dengan Putri Titian, dia melangsungkan pernikahan secara Islam.

Walau demikian, Junior Liem tetap merayakan Imlek bersama dengan istri dan dua anaknya Iori dan Iago. Rumah tangganya dengan Putri Titian juga selalu harmonis dan jauh dari gosip.

11. Roger Danuarta

Artis Rayakan Imlek. (Instagram/rogerojey)

Aktor tampan Roger Danuarta juga berdarah Tionghoa. Sebelum menikah dengan Cut Meyriska, Roger Danuarta memutuskan berpindah keyakinan dan menjadi seorang muslim. Saat tahun baru Imlek, Roger pun ikut serta memeriahkan perayaan Imlek dengan keluarganya.

12. Soraya Larasati

Artis Rayakan Imlek. (Instagram/sorayalarasat1)

Soraya Larasati memutuskan menjadi seorang mualaf sekitar 9 tahun yang lalu. Setelah menikah dengan Doni Almadi, dia akhirnya mantap menutup aurat dan memakai jilbab. Meski demikian ia tetap merayakan tahun baru Imlek dengan semarak lho.

Nah itulah arti rayakan Imlek setiap tahunnya. Kira-kira bagaimana para artis ini merayakan Imlek tahun ini ya?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More