Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Indra Kenz. (Instagram/indrakenz)

Matamata.com - Polda Metro Jaya telah menerima laporan Indra Kesuma alias Indra Kenz, terkait pencemaran nama baik dengan terlapor Maru Nazara.

Pihak kepolosian menjelaskan,  dalam menangani pelaporan Indra Kenz ini, pihaknya bakal mempertimbangkan pelaporan Maru Nazara di Mabes Polri lebih dulu.

Sumber Kekayaan Indra Kenz. (Instagram/indrakenz)

"Indra Kenz kemarin ke sini sudah melaporkan balik ya, kaitannya dengan UU ITE pencemaran nama baik. Nah itu tentunya penyidik akan melihat dari kasus utamanya yang di Bareskrim gitu ya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada awak media, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga:
Indra Kenz Laporkan Korban Investasi Bodong Binomo Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Penanganan kasus Binomo yang dilaporkan Maru Nazara di Bareskrim Polri bakal menjadi acuan penyidik Polda Metro Jaya dalam memproses laporan Indra Kenz.

Jika laporan Maru Nazara di Bareskrim membuktikan keterlibatan Indra Kenz, maka laporan Indra di Polda Metro Jaya akan dihentikan.

Sumber Kekayaan Indra Kenz. (Instagram/indrakenz)

"Tapi nanti kita lihat kalau Bareskrim menetapkan (Indra Kenz) sebagai tersangka nanti berarti dia tidak bisa diproses di sini," jelas Zulpan.

Baca Juga:
7 Sumber Kekayaan Indra Kenz, Lelaki yang Bilang Miskin Punya Hak Istimewa

Zulpan memastikan segala proses hukum yang berjalan di Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri akan berjalan secara adil. Pihak Polda akan menunggu lanjutan penyidikan dari Bareskrim sebelum mengambil langkah selanjutnya.

"Tentu penyidik tidak berdiri sendiri. Ada kasus yang di Bareskrim, jadi tentunya akan koordinasi dengan Bareskrim terkait investasi yang dilaporkan orang itu (Maru Nazara) yang sebesar 2,4 miliar itu," imbuh Zulpan menegaskan.

Indra Kenz. (Instagram/indrakenz)

Sebagai informasi, Maru Nazara diketahui merupakan salah satu korban affiliator dari binary option Binomo. Beberapa affiliator dari binary option, seperti Indra Kenz dan Doni Salmanan, kini menjadi perbincangan oleh masyarakat usai disebut telah menipu banyak orang. 

Baca Juga:
Indra Kenz Sebut Miskin itu Privilege, Pernyataannya Tuai Pro Kontra!

Pasalnya, kedua affiliator ini dikatakan mendapatkan keuntungan dari kerugian para investor yang ikut melakukan trading di aplikasi tersebut.

Load More