Ismail | MataMata.com
Agung Hercules (Instagram @agunghercules88)

Matamata.com - Ada banyak artis yang terjun dunia bisnis dengan membuka usaha kuliner. Beberapa diantara mereka memilih untuk berjualan bakso dengan harga yang merakyat.

Bisnis kuliner sering menjadi opsi utama para artis yang ingin berbisnis. Kuliner yang dijual pun bermacam-macam, mulai dari makanan ringan, kue kekinian, makanan khas ayam, hingga bakso.

Nah, deretan artis di bawah ini punya bisnis bakso yang cukup terkenal. Siapa saja? Simak daftar namanya berikut!

Baca Juga:
Ayu Ting Ting Dijodoh-jodohkan dengan Adik Sara Wijayanto, Ayah Rozak Setuju?

1. Vicky Prasetyo

Artis Bisnis Bakso  (Matamata.com/Adiyoga Priyambodo)

Vicky Prasetyo baru-baru ini membuka bisnis bakso yang diberi nama Bakso Bos Samson. Mantan suami Kalina Oktarani itu mempromosikan usaha kulinernya dengan ini tagline "Bakso Lezat Harga Merakyat."

Warung bakso Vicky secara resmi dibuka pada 15 Januari 2022 dengan mengundang anak-anak panti asuhan. Lokasi warungnya berada di Ruko Usaha Baru Jl. Raya Bumi Sani No.104 Setia Mekar, Tambun Selatan, Bekasi.

Baca Juga:
Mbah Mijan Bongkar Energi Aneh Menyelimuti Mantan Suami Mawar AFI!

Warung bakso Vicky Prasetyo menawarkan sejumlah menu lezat seperti Bakso Samson, Bakso Big Iga Samson, hingga Mie Ayam Spesial. Harganya paling murah Rp15 ribu, dan termahal yang dibanderol Rp100 ribu.

2. Evi Masamba

Artis Bisnis Bakso (instagram/@bakso_evi_masamba)

Evi Masamba membuka warung bakso yang diberi nama Bakso Evi Masamba pada April 2021. Lokasinya di Jalan Trans Sulawesi, Desa Bahomohoni, Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Baca Juga:
Luna Maya Keasyikan Dipijit Bule di Amerika, sampai Tak Sadar Tasnya Hilang

Ketika baru dibuka, usaha bakso juara kompetisi dangdut D'Academy season 2 itu sudah memiliki review dari sejumlah penyanyi dangdut, lho. Sebut saja Iis Dahlia dan rekan sesama penyanyi dangdut yang lain.

Dari foto-foto yang dibagikan ke Instagram, warung bakso Evi terlihat ramai pengunjung. Meski telah terjun ke dunia bisnis, Evi masih masih aktif sebagai penyanyi dangdut.

3. Irfan Hakim

Baca Juga:
Kakak Bantah Ayu Aulia Coba Mengakhiri Hidup karena Diminta Aborsi

Artis Bisnis Bakso (instagram/@bakso_irfanhakim)

Irfan Hakim membuka bisnis bakso dengan konsep home made. Disebutkan bahwa presenter kondang tersebut menggunakan bahan-bahan yang sehat sehingga aman dikonsumsi dalam jangka lama.

Selain bakso, Irfan Hakim juga menawarkan menu mie ayam dan siomay. Harganya pun cukup merakyat, yakni dipatok seharga Rp20 ribu per porsi. Irfan sendiri rajin banget mempromosikan usahanya ini.

4. Tukul Arwana

Artis Bisnis Bakso (instagram/@tukul.arwanaofficial) 

Tukul Arwana telah merintis kerajaan bisnisnya sendiri, mulai dari kos-kosan hingga kuliner. Presenter yang baru saja menjalani operasi pendarahan otak tersebut diketahui memiliki kedai bakso yang berlokasi di Jakarta Barat.

Beberapa menu yang disajikan Bakso Tukul Arwana mulai dari bakso Tahu Sutra, Bakso Sumsum, dan Bakso Barbeque Madu. Harganya pun cukup merakyat, yakni Rp20 ribu per porsi. Kedai bakso Tukul terbilang luas dan sangat nyaman untuk pengunjung.

5. Bakso Atun

Artis Bisnis Bakso (instagram/@baksoatun)

Kalau kamu familiar dengan namanya, bisnis bakso ini adalah milik Suti Karno. Adik Rano Karno tersebut menamai warung baksonya dengan nama karakternya di Si Doel Anak Sekolahan agar mudah diingat.

Warung bakso Suti Karno memiliki tagline "Bakso Atun Diolah Penuh Cinta." Harga per porsinya pun cukup murah, yakni Rp15 ribu. Bakso Atun lumayan ramai dikunjungi pembeli sejak diluncurkan beberapa tahun lalu.

6. Agung Hercules

Artis Bisnis Bakso (YouTube/agunghercules88)

Agung Hercules mungkin telah meninggalkan dunia ini untuk selama-lamanya. Namun ia meninggalkan beberapa bisnis, termasuk warung bakso. Mendiang menamai usaha baksonya dengan Bakso Barbel.

Sesuai dengan namanya,i menu bakso yang disajikan berbentuk barbel. Selain itu, peralatan makan seperti mangkok, sendok, botol saus hingga meja dan kursinya juga berbentuk barbel. Inovatif banget ya!

Dari semua bisnis bakso para artis yang disebutkan di atas, kamu udah pernah nyobain yang mana, nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More