Ade Wismoyo Rena Pangesti | MataMata.com
Sumber Kekayaan Grace Tahir (instagram/@gtahirs)

Matamata.com - Viralnya video Grace Tahir yang menyindir aksi pamer kekayaan Indra Kenz membuat keluarga konglomerat Tahir mendadak jadi sorotan publik. 

Grace Tahir memang merupakan salah satu sosok konglomerat di Indonesia. Ia merupakan pengusaha dan merupakan direktur dari Rumah Sakit Mayapada.

Indra Kenz dan Konglomerat Grace Tahir. (Instagram/@indrakenz/@gtahirs)

Tak hanya itu, Grace Tahir juga putri dari Dato Sri Tahir dan Rosy Riady. Di mana keluarga Tahir menduduki peringkat 16 orang terkaya di Indonesia 2021 versi Forbes.

Baca Juga:
Puitis tapi Nyelekit, Fiersa Besari Bungkam Crazy Rich yang Hobi Pamer: Enggak Perlu jadi Crazy dan Rich

Forbes juga mengungkap kekayaan yang dimiliki keluarga Tahir. Nilainya sangat fantastis, mencapai puluhan triliun.

Berdasarkan hitungan saat ini, Rabu (16/3/2022) keluarga Tahir terdata mengantongi USD 2,5 miliar atau setara dengan Rp 35.727.500.000.000.

Grace Tahir. (Instagram/@gtahirs)

Kekayaan tersebut juga cukup membuat keluarga Tahir masuk dalam daftar 1.000 orang terkaya di dunia 2021. Ia menduduki urutan ke-925 dalam data yang rilis di Forbes.

Baca Juga:
Rizky Febian Masuk Gedung Bareskrim, Bungkam Digandeng Kuasa Hukum

Kekayaan ini, sebenarnya menurun dari Desember 2020. Di mana pada waktu tersebut, kekayaan keluarga Tahir USD 3,3 miliar atau Rp 47,1 triliun.

Kekayaan yang dimiliki keluarga Tahir berasal dari sejumlah bisnis yang dijalankan.

Grace Tahir. (Instagram/@gtahirs)

Dato Sri Tahir mendirikan Mayapada Group pada 1986. Bisnisnya merambat dari dealer mobil, garmen, perbankan, sampai di bidang kesehatan.

Baca Juga:
Lirik Lagu Promise You - Kyuhyun, OST Drama Forecasting Love and Weather

Ayah Grace Tahir juga memiliki bisnis properti di Singapura. Proses panjang inilah yang menjadikan keluarga tersebut mendapatkan pundi-pundi uang.

Load More