Ismail | MataMata.com
Potret Eross Candra ke Prancis (Instagram/@sarahcandra)

Matamata.com - Sejumlah artis menggelar pernikahan dengan konsep yang memakan banyak biaya. Gelaran acara tersebut bertujuan pernikahan mereka bisa dikenang dan mewujudkan impian pernikahannya.

Namun hal itu tak berlaku bagi sejumlah artis berikut ini, bagi mereka pernikahan tidak harus dirayakan secara besar-besaran. Sejumlah artis gelar pernikahan sederhana dan jauh dari kemewahan. Walau digelar  secara sederhana dan tanpa pesta mewah  tidak mengurangi kesakralan dari ikatan suci tersebut.

Beberapa artis yang menikah secara sederhana bahkan hanya menikah di KUA saja tetapi mampu menjaga pernikahan mereka hingga bertahun-tahun. Nah terbaru ada Lutesha, pemain film Penyalin Cahaya yang menikah secara sederhana tanpa pesta. Selain Lutesha sebelumnya cukup banyak artis yang juga menikah dengan prosesi sederhana. Penasaran siapa saja mereka?

Baca Juga:
Cuma Dipakai Main TikTok, Harga Piyama Polos Amanda Manopo Sukses Bikin Istigfar

Langsung saja simak daftar artis gelar pernikahan sederhana yang sudah dihimpun berikut ini.

1. Eross Candra

Artis Gelar Pernikahan Sederhana. (Instagram/sarahcandra)

Gitaris band Sheila On 7, Eross Candra menikah pada tahun 2009 silam dengan perempuan keturunan Prancis Sarah Diorita. Pernikahan mereka sudah berjalan selama hampir 13 tahun dan harmonis. Mereka telah dikaruniai seorang putra bernama El Pitu Candra yang mulai beranjak besar. Eross menikahi sarah yang 12 tahun lebih muda darinya secara sederhana di KUA. Pernikahan tersebut hanya dihadiri keluarga inti mereka. Bahkan Sarah pun tidak berhias layaknya pengantin zaman sekarang, ia hanya memakai busana warna putih dan kerudung warna senada.

Baca Juga:
Tangis Will Smith Pecah di Panggung Oscar 2022 Usai Gampar Chris Rock

2. Ria Irawan

Artis Gelar Pernikahan Sederhana. (Instagram/riairawan)

Mendiang Ria Irawan juga menikah di KUA dengan Mayky Wongkar. Pernikahan mereka sengaja digelar sederhana mengingat kala itu, Ria Irawan tengah berjuang melawan penyakit kanker yang diderita. Pernikahan mereka akhirnya dipisahkan oleh maut saat Ria Irawan akhirnya berpulang.

3. Vino G. Bastian

Baca Juga:
Berani Ekspos Baby Bump, Jessica Iskandar Malah Diprotes: Kenapa Dibuka Melulu?

Artis Gelar Pernikahan Sederhana. (Instagram/vinogbastian_)

Aktor kenamaan tanah air, Vino G. Bastian menikah dengan rekan sesama artis Marsha Timothy secara sederhana. Bahkan pernikahan mereka sengaja dirahasiakan dari publik. Tidak ada media yang diundang apalagi disiarkan secara langsung seperti beberapa artis sekarang. Potret pernikahan mereka yang bertema kasual dan santai terungkap saat keduanya membagikan beberapa foto di media sosial.

4. Rio Dewanto

Artis Gelar Pernikahan Sederhana. (Instagram/riodewanto)

Sama seperti Vino G. Bastian, Rio Dewanto juga menikah dengan sesama artis. Atiqah Hasiholan berhasil memikat hati Rio Dewanto hingga keduanya pun menikah. Meski mereka adalah artis yang sama-sama tenar dan populer namun keduanya tidak menggelar pernikahan dengan mewah. Tamu undangan dalam pernikahan mereka hanya sekitar 300 orang saja. Padahal dengan nama besar mereka, pastinya jumlah sahabat dan kenalan mereka lebih dari jumlah tamu undangan tadi.

Baca Juga:
Baim Wong Manglingi Pamer Rambut Gundul, Dibilang Mirip Deddy Corbuzier!

5. Andien Aisyah

Artis Gelar Pernikahan Sederhana. (Instagram/andienaisyah)

Solois wanita Andien Aisyah menikah dengan pria yang merupakan kenalannya sejak lama yaitu Ippe, seorang pengusaha dan fotografer. Pernikahan mereka digelar di hutan pinus di Bandung. Dirayakan secara outdoor pernikahan mereka cukup sederhana dan hanya dihadiri keluarga dan kerabat. Meski begitu, pernikahan Andien dan Ippe syarat akan makna mendalam. Kini mereka telah dikarunia 2 orang anak yang melengkapi kebahagiaan pernikahan keduanya.

6. Rinni Wulandari

Artis Gelar Pernikahan Sederhana. (Instagram/jevinjulian)

Rinni Wulandari menikah dengan Jevin Julian yang merupakan seorang DJ. Awal mula hubungan mereka adalah karena pekerjaan. Keduanya pernah berkolaborasi menciptakan musik bersama. Siapa sangka benih cinta tumbuh hingga mengantarkan mereka ke pelaminan. Konsep pesta pernikahan mereka adalah party garden yang sederhana dengan hanya dihadiri keluarga dan sahabat.

7. Lutesha

Artis Gelar Pernikahan Sederhana. (Instagram/lutesha)

Artis sekaligus model Lutesha baru saja melangsungkan pernikahan pada (23/3/2022) dengan pria bernama Arswandaru yang merupakan fotografer. Potret pernikahan mereka terungkap dari unggahan Insta Story Arswandaru. Pemain film Penyalin Cahaya itu menikah dengan sederhana tanpa pesta meriah. Bahkan momen ijab kabul pun terlihat sederhana dengan hanya dihadiri kedua keluarga saja. Lutesha dan Arswandaru pun tampil simpel dan sederhana di hari bahagia itu. Lutesha tampil anggun dengan dress putih dan riasan flawless sedangkan Arswandaru terlihat mengenakan setelan jas warna merah.

Artis gelar pernikahan sederhana, ada yang hanya dilakukan di KUA. Meski ada juga yang menggelar pesta tetapi bukan pesta mewah dan megah. Walau tanpa pesta mewah nyatanya rumah tangga mereka tetap harmonis sampai sekarang.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More