Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari [Instagram/@djorghisultan]

Matamata.com - Secara blak-blakan, Sultan Djorghi menceritakan pengalaman spiritualnya saat pindah keyakinan. Suami Annisa Trihapsari yang dulunya seorang Kristiani, kini memeluk Islam sebagai agama barunya.

Usut punya usut, Sultan Djorghi menjalani proses yang panjang sebelum pindah agama. Ada momen di mana hatinya tergetar dan akhirnya mantap menjadi seorang muslim.

Hal ini terjadi saat adik Thomas Djorghi itu mengalami kesulitan tidur. Tapi entah mengapa, setelah mendengar azan hatinya tenang dan mudah terlelap.

Baca Juga:
Putri Sultan Djorghi Larang sang Ayah Polisikan Haters, Alasannya Sangat Bijaksana

"Dulu itu saya bisa dibilang susah tidur, pokoknya tidak nyaman. Saya bisa tidur setelah mendengarkan azan subuh," kata Sultan Djorghi dikutip dari kanal YouTube SCTV, Sabtu (16/4/2022).

"Jadi saya kalau dengar azan subuh, berasa tenang," imbuh aktor 45 tahun ini.

Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari [MataMata.com/Puput]

Setelah melalui proses tersebut, Sultan Djorghi memeluk Islam saat SMA. Ia pun mendalami agama dengan belajar pada Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje.

Baca Juga:
Komika Fico Fachriza Terciduk Narkoba, Hoaks Putri Sultan Djorghi Meninggal

Uje yang mengajarkan sang aktor membaca Al Quran dan salat. Tak hanya kepada ustaz, Sultan Djorghi juga belajar melalui sejumlah kajian.

Hingga beberapa tahun lalu pun Sultan Djorghi rajin mendatangi tausiyah Ustaz Abdul Somad. Ia merasa ilmu yang diberikan sesuai dengan kebutuhan saat itu.

"Banyak mendengar ceramah dari Ustaz Somad. Kemanapun berliau tausiyah, saya datang," kata aktor yang memiliki nama Islam Muhammad Yusuf Sultan Pasya Djorghi tersebut.

Baca Juga:
Beredar Kabar Putri Bungsu Sultan Djorghi Meninggal Dunia, Ini Faktanya

Load More