Nur Khotimah Sumarni | MataMata.com
Marcell Siahaan (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Marcell Siahaan dituding jadi mualaf karena istri, Rima Melati Adams. Namun tuduhan tersebut dibantah dengan tegas oleh Marchell Siahaan belum lama ini.

Dalam keterangannya, Marcell Siahaan menegaskan bahwa keputusannya pindah agama diambil setelah dua tahun menikah. Semua itu diputuskan setelah benar-benar belajar tentang Islam.

Sementara saat menikah dengan Rima Melati Adams, Marcell Siahaan diketahui masih memeluk agama Buddha. Baru setelah itu ia mulai mempelajari Islam sebelum mantap jadi mualaf.

Baca Juga:
5 Film Populer Sonakshi Sinha yang Merayakan Ulang Tahun ke-35, Ada Dabangg dan Lootera

"Mualaf ini sesudah menikah. Saya memang sudah belajar dari dulu. Cuma baru bener-bener serius itu setelah menikah dua tahun loh. Waktu menikah sama istri saya, saya masih Buddha," tutur Marcell Siahaan di akun YouTube STARPRO Indonesia yang diunggah belum lama ini.

"Jadi bukan karena banyak yang bilang karena istri saya. Itu bukan. Kata siapa?" imbuhnya.

Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams. (Instagram/rimamelati)

Ditanya apa yang membuatnya mantap masuk Islam, Marcell Siahaan punya jawaban sendiri. Baginya, prosesnya menjadi seorang mualaf adalah perjalanan yang sulit untuk diceritakan.

Baca Juga:
Nagita Slavina Pakai Heels Belasan Juta, Modelnya Bikin Khawatir: Ngeri Patah!

"Ada perjalanan yang membuat mengerucut, ini agak sulit buat cerita. Tapi emang hidup saya diarahkan ke sana (Islam). Akhirnya secara serius, ya inilah yang terakhir," tuturnya.

Pelantun "Takkan Terganti" ini mengakui sebelum pindah agama, sempat pindah-pindah keyakinan. Sedari kecil, dia memang sudah diajarkan tentang perbedaan.

"Lingkungan saya dari kecil sudah mengajarkan perbedaan. Bahkan saya pernah agnostik, tidak beragama. Tapi saya suka beladiri, dan itu ada filosofinya. Saya sudah belajar itu," kata Marcell Siahaan.

Baca Juga:
10 Potret Pesta Ulang Tahun Mertua Nikita Willy di Amerika, Hidangannya Indonesia Banget

Seperti diketahui, Marcell Siahaan memilih mualaf pada 2012. Keputusan itu diambil setelah dia menjalani proses yang cukup panjang.

"Jadi memang dari 2012 sudah menjalani proses ini dengan jatuh bangun karena kan nggak gampang yah," pungkas Marcell Siahaan.

Baca Juga:
4 Artis Punya Hotel, Ada yang Khusus untuk Kucing

Load More