Yohanes Endra | MataMata.com
Ridwan Kamil dan Eril (Instagram)

Matamata.com - Penuh rasa syukur, Ridwan Kamil akhirnya bisa melihat jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril. Sebagai ayah, Ridwan Kamil ikut memandikan serta mengumandangkan azan ke jenazah Eril.

Ridwan Kamil juga telah memberikan kesaksian terkait tubuh putranya yang utuh meski menghilang 14 hari di Sungai Aare, Bern, Swiss. Menurut kesaksian Ridwan Kamil, wajah Eril menengok ke kanan dan tubuhnya wangi bak daun Eucalyptus.

Emmeril Kahn Mumtadz anak Ridwan Kamil dan Atalia Kamil. (Instagram/emmerilkahn)

Teranyar, Ridwan Kamil memberikan penjelasan ilmiah terkait ditemukannya jasad Eril dalam keadaan utuh.

Baca Juga:
10 Fakta dan Kronologi Penemuan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil setelah 2 Pekan Menghilang

Penjelasan itu diungkapkan Ridwan Kamil sembari memperlihatkan potret dirinya di depan Rumah Sakit Bern.

Menurut Ridwan Kamil, keadaan Sungai Aare yang sedemikian dingin dan minim fauna membuat jasad Eril terjaga dan tetap utuh.

"Alhamdulillah. Di Rumah Sakit Bern. Sesaat setelah memandikan jenazah Eril. Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," tulis Ridwan Kamil, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga:
Caesar Hito Merinding Dengar Kabar Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan

Ridwan Kamil Beri Penjelasan Ilmiah soal Jasad Eril Ditemukan dalam Keadaan Utuh. (Instagram/ridwankamil)

Sebagai informasi, Eril dinyatakan hilang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022. Selama hampir dua minggu pencarian, jenazah Eril akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat.

Terkini, Ridwan Kamil sudah berada di Swiss untuk menjemput almarhum Eril. Ia bersama jasad sang putra rencananya akan kembali ke Indonesia pada Sabtu atau Minggu. Kemudian di hari Senin, keluarga akan memakamkan Eril sesuai dengan syariat Islam.

Baca Juga:
Posting Kronologi Penemuan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil, Unggahan Arie Untung Disorot

Load More