Nur Khotimah | MataMata.com
Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril dan Ridwan Kamil (Instagram/@emmerilkahn)

Matamata.com - Kabar pencarian jenazah Eril anak Ridwan Kamil akhirnya menemukan titik terang. Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde setelah hilang sejak 26 Mei 2022. Menurut Atalia istri Ridwan Kamil, kondisi jenazah Eril utuh dan tersenyum setelah 14 hari hanyut terbawa arus sungai Aare.

Kabar penemuan jenazah Eril juga menuai tanggapan dari artis-artis Tanah Air. Berikut artis berduka atas penemuan jenazah Eril anak Ridwan Kamil:

1. Dewi Gita

Baca Juga:
Pilu, Kekasih Tulis Pesan Perpisahan usai Eril Ditemukan: Aku Janji Bakal Banyak Senyum di Sini

Artis Berduka Atas Penemuan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil (Instagram/@dewigita01)

Dewi Gita sekaligus mewakili Gabungan Artis dan Seniman Sunda (GaSS) mengucap syukur atas penemuan jenazah Eril. Istri Armand Maulana tersebut juga turut berduka dan senantiasa mendoakan almarhum Eril husnul khotimah.

2. Arie Untung

Artis Berduka Atas Penemuan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil (Instagram/@ariekuntung)

Arie Untung pun mengaku terus mengikuti berita pencarian jenazah Eril. Sebab anak sulung Arie Untung dan Fenita Arie yang juga laki-laki sedang menuntut ilmu di pondok pesantren. Sehingga Arie Untung menjadi sedih karena teringat anak laki-lakinya itu. Terkait Eril, Arie Untung meyakini anak Ridwan Kamil meninggal syahid.

Baca Juga:
Anggun C Sasmi Sukses Nyinden Pertama Kali di Paris, Makin Memukau Diiringi Gamelan

3. Teuku Wisnu

Artis Berduka Atas Penemuan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil (Instagram/@preppstudio)

Begitu pun Teuku Wisnu yang tak henti mengucap syukur, sama seperti Ridwan Kamil dan istri yang terus memuji kebesaran Tuhan atas penemuan jenazah Eril. Teuku Wisnu yang berduka dan terus berdoa mengaku bersyukur karena jenazah Eril akan pulang ke Tanah Air pada Minggu (12/6/2022) mendatang.

4. Indy Barends

Baca Juga:
Ridwan Kamil Beri Penjelasan Ilmiah Jasad Eril Masih Utuh: Sungai Aare Sedingin Kulkas

Artis Berduka Atas Penemuan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil (Instagram/@indybarends)

Sebagai ibu dari dua putra, Indy Barends tak bisa membayangkan perasaan Ridwan Kamil dan istri. Ia mendoakan agar Ridwan Kamil dan keluarga untuk senantiasa kuat atas takdir Tuhan. Indy Barends juga berdoa untuk kemudahan jalan Eril kembali 'pulang'.

5. Chand Kelvin

Artis Berduka Atas Penemuan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil (Instagram/@chand_kelvin)

Chand Kelvin meyakini apabila Eril meninggal syahid karena tenggelam. Selain itu, anak Ridwan Kamil tersebut pergi ke Swiss dalam rencana melanjutkan pendidikan S2. Tepat di hari Jumat (10/6/2022), Chand Kelvin mengajak para followers-nya untuk kembali mendoakan almarhum Eril.

Baca Juga:
7 Fakta Comeback BTS, Bakal Tampil Lagi di Music Show TV

6. Kiki Farrel

Artis Berduka Atas Penemuan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil (Instagram/@kikifarrel_)

Kiki Farrel ikut mengungkap rasa syukurnya saat jenazah Eril anak Ridwan Kamil ditemukan. Kiki pun dibuat penasaran dengan lokasi ditemukannya jenazah Eril hingga mencarinya melalui Google Maps dan berbagi kepada para followers-nya.

7. Dude Harlino

Artis Berduka Atas Penemuan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil (Instagram/@dude2harlino)

Dude Harlino ikut menyampaikan syukur dan harapannya agar pemulangan jenazah Eril ke Indonesia berjalan lancar. Suami Alyssa Soebandono tersebut juga menuliskan doanya untuk almarhum Eril agar diberikan tempat terbaik.

8. Dhini Aminarti

Artis Berduka Atas Penemuan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil (Instagram/@dhiniaminarti)

Dhini Aminarti membagikan potret Eril serta menandai akun Instagram sang suami, Dimas Seto, setelah mendengar kabar penemuan jenazah. Dhini berpendapat apabila penemuan jenazah Eril adalah doa Ridwan Kamil dan istri yang terkabul.

Itu dia sederet artis berduka atas penemuan jenazah Eril anak Ridwan Kamil. Seluruh masyarakat Indonesia pun kehilangan sosok Eril meski hanya mendengar cerita-cerita tentangnya. Selamat jalan, Eril.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More