Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta dan Kronologi Penemuan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil. (Instagram/@ataliapr)

Matamata.com - Jenazah putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril telah ditemukan beberapa hari lalu di Bendungan Engehalde di Bern, Swiss. Ridwan Kamil pun kembali mengajukan cuti dan langsung bertolak ke Swiss untuk menjemput jenazah sang putra.

Meski merasa lega karena jenazah putranya sudah ditemukan, Ridwan Kamil tak lupa berterima kasih pada sosok yang pertama kali melihat jenazah Eril di bendungan tersebut. 

Lewat unggahan di akun Instagramnya, Ridwan Kamil mengunggah momen pertemuannya dengan wanita yang berprofesi sebagai guru itu. Namanya ialah Mrs. Geraldine Beldi.

Baca Juga:
Bikin Kagum, Ridwan Kamil Bercanda dengan Netizen di Tengah Duka Kehilangan Eril: Kecuali Disuruh Bayar Utang

"MRS. GERALDINE BELDI namanya. Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar. Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," tulis Ridwan Kamil mengawali ceritanya.

Ridwan Kamil (instagram)

Ia kemudian meminta agar dipertemukan dengan ibu guru tersebut. Gubernur Jawa Barat itu merasa wajib mengucap terima kasih secara langsung padanya.

"'Mohon Carikan ibu guru itu,' itu arahan saya ke tim di Bern. 'Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air'. Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," tulis Ridwan Kamil.

Baca Juga:
Indra Bruggman Dituding Pakai Narkoba karena Fisik Berubah: Grogi, Gelisah, Ini Kenapa dengan Gue?

"Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak" tulis Ridwan Kamil menirukan ucapan Mrs. Geraldine.

Sebagai tanda terima kasih, Ridwan Kamil mengundang Mrs. Geraldine berlibur ke Indonesia. Ia akan menanggung semua akomodasi yang diperlukan.

Ridwan Kamil Beri Penjelasan Ilmiah soal Jasad Eril Ditemukan dalam Keadaan Utuh. (Instagram/ridwankamil)

"Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami," ucap Ridwan Kamil pada ibu guru itu.

Baca Juga:
8 Momen Reuni Pedangdut Era 80-an, Bikin Penggemar Nostalgia

Sekali lagi, Ridwan Kamil mengucap beribu terima kasih pada wanita itu karena telah melaporkan penemuan jenazah Eril ke pihak terkait.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi . Hatur Nuhun . Terima Kasih," pungkasnya.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Pakai Piyama ke Sekolah Anak, Tuai Pro Kontra: Kurang Elok dan Menghargai Guru

Load More